FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 10-2021

    1149

    Presiden Serahkan Bantuan Modal. Pedagang Optimistis Perekonomian Kembali Normal

    Kategori Berita Pemerintahan | srii003

    Tarakan, Kominfo - Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan kepada para pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Kuliner Sebengkok, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (19/10/2021). Bantuan modal yang diberikan kepada para PKL tersebut sebesar Rp1,2 juta.

    “Sore hari ini saya di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka menyerahkan sedikit bantuan modal oleh pemerintah kepada para pedagang kaki lima yang berada di ruas jalan ini sebesar Rp1,2 juta,” ujar Presiden.

    Kepala Negara berharap dengan tambahan modal tersebut para pedagang dapat mengembangkan usahanya dengan baik di tengah pandemi Covid-19. Presiden mengatakan, para pedagang optimistis perekonomian mereka dapat kembali normal karena saat ini omzetnya sudah merangkak naik.

    “Kita harapkan nanti apabila keadaan sudah normal omzet mereka pun akan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” imbuhnya.

    Saat berkeliling menyapa para pedagang dan menyerahkan bantuan, sejumlah duta besar negara sahabat turut mengikuti Presiden Jokowi. Presiden pun memperkenalkan sejumlah jajanan Indonesia yang dijajakan para PKL kepada para dubes tersebut.

    Selain itu, Presiden juga menjelaskan terkait modal usaha para pedagang tersebut dan berapa keuntungan yang bisa mereka dapat.

    Turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang dan Wali Kota Tarakan Khairul.

    Berita Terkait

    Semboyan Kemajemukan Sulut Sejalan dengan Prinsip Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah

    Semboyan “Torang Samua Basudara”, betul-betul dijadikan semangat untuk mendorong pembangunan daerah oleh seluruh masyarakat dan jajaran Selengkapnya

    Presiden Lepas Pengiriman Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan

    Bantuan yang dikirimkan tersebut, kata Presiden, bernilai kurang lebih Rp30 miliar berupa obat-obatan dan peralatan-peralatan kesehatan dan Selengkapnya

    Presiden Berbuka Puasa Bersama dengan Menteri Kabinet Indonesia Maju

    Ini merupakan buka puasa bersama yang digelar kembali di Istana setelah terakhir digelar pada tahun 2019 lalu. Selengkapnya

    Presiden Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal Jelang Lebaran

    Presiden menekankan bahwa pada tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah pemudik dengan total sekitar 190 juta orang atau menin Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA