FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 11-2021

    681

    [HOAKS] Pesan WhatsApp Mengatasnamakan Wakil Bupati Lamongan K.H. Abdul Rouf dengan Tujuan Penyaluran Donasi untuk Ormas Islam

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar sebuah pesan pada platform WhatsApp yang mengaku sebagai Wakil Bupati Lamongan K.H. Abdul Rouf. Dalam pesan tersebut, pengirim meminta nomor rekening beserta foto buku tabungan untuk keperluan penyaluran donasi kepada sejumlah ormas Islam. 

    Faktanya, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Lamongan, Arif Bachtiar memastikan bahwa pesan WhatsApp mengatasnamakan Wakil Bupati Lamongan, K.H. Abdul Rouf itu adalah palsu dan merupakan modus penipuan. Masyarakat diharap tidak mempercayai siapapun orang yang meminta uang dengan mengatasnamakan Wakil Bupati ataupun pejabat Lamongan. K.H. Abdul Rouf sendiri setelah mendengar laporan mengenai tersebarnya pesan WhatsApp mengatasnamakan dirinya langsung berinisiatif mengirim pesan klarifikasi ke semua kenalannya untuk kemudian diteruskan kepada pengurus ormas Islam lain untuk tidak mempercayai pesan mengatasnamakan dirinya tersebut.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    Berita Terkait

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Sekretaris Daerah Kota Bekasi

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun Facebook Mengatasnamakan Wakil Wali Kota Samarinda Dr. Andi Harun

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Mendes PDTT

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun TikTok Mengatasnamakan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA