FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 11-2021

    618

    [DISINFORMASI] Video Geng Motor Meneror Warga di Sukabumi

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar di media sosial Facebook, unggahan video  berdurasi 13 detik yang menginformasikan perihal aksi kawanan berandalan bermotor yang meneror warga Sukabumi, dalam video tersebut, terdapat dua warga yang dibacok oleh kawanan geng motor di wilayah Warung Payung (Warpay) serta terdapat  himbauan bagi warga yang melintas jalur kota agar berhati-hati dan tidak melintasi wilayah Warung Payung.

    Faktanya, dilansir dari jp-news.id, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin Menegaskan bahwa video yang beredar adalah hoaks. Kapolres Zainal mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap tenang dan jangan merasa gelisah atau menjadi takut. Disamping itu, Kapolsek Kebon Pedes Polres Sukabumi Kota Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti menjelaskan, pada hari Sabtu (26/11/2021) sekitar pukul 02.00 WIB, seseorang dengan inisal nama SN (29), datang ke Kantor Polsek Kebonpedes dan memberikan pengakuan bahwa dirinya telah menyebarkan video tersebut dengan tujuan memberikan informasi kepada teman-temannya yang masih berada di lain tempat agar kembali lagi kerumah karena melihat segerombolan motor. Di hadapan personel Polsek Kebonpedes, SN menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi atas video hoaks yang telah dibuat dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya serta membuat surat pernyataan bahwa dirinya siap hadir bila diperlukan dalam penyidikan.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter :

    -https://cirebon.tribunnews.com/2021/11/27/beredar-video-geng-motor-meneror-warga-sukabumi-sampai-warga-takut-ini-faktanya-menurut-kapolres?page=2

     

     

     

     

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Penyuntikan Vaksin Kosong di Kota Semarang

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Penularan Virus Varian Baru Melalui Ban Mobil

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Virus Covid-19 Varian Omicron Tidak Mematikan

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Ramuan 131 dapat Mencegah Infeksi dan Replikasi Virus

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA