FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 12-2021

    852

    Pererat Persahabatan, Paviliun Indonesia Rayakan Hari Kemerdekaan UEA

    Kategori EXPO2020DUBAI | mth

    Dubai, Kominfo - Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai turut serta merayakan hari kemerdekaan  ke-50 Uni Emirat Arab (UEA) pada 2 Desember 2021 di Dubai,  UEA. Hal ini merupakan wujud kerja sama dan upaya mempererat hubungan persahabatan kedua negara. 

    Paviliun Indonesia meramaikan perayaan emas atau Golden Jubilee UEA melalui serangkaian kegiatan yang menarik di Paviliun Indonesia. "Kami sangat senang dapat turut merayakan hari jadi UEA di perhelatan Expo 2020 Dubai ini.Kami  berharap,  hubungan yang telah dibina dengan baik akan semakin diperkuat untuk kepentingan kedua negara di  tahun-tahun mendatang," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) sekaligus Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia, Didi Sumedi.

    Didi menceritakan, momentum hari jadi ke-50 UEA  dirayakan  sejak  pagi  hari  dengan  kegiatantreasure hunt. Para pengunjung terlihat antusias ikut serta mencari 50 badge bertuliskan UEA 50th yang disebar di zona "Yesterday, Today, Tomorrow"  dan teater paviliun.

    Selanjutnya, para pemenang yang berhasil menemukan badge mendapatkan hadiah menarik dari Paviliun Indonesia dan berfoto di photobooth yang berlokasi di area Paviliun Indonesia.

    Selain itu, Paviliun Indonesia juga mengadakan acara musik dan tari, serta menayangkan video khusus sebagai rangkaian perayaan dirgahayu UEA. Video yang ditayangkan di area teater dan indoor stage

    Paviliun Indonesia tersebut menampilkan ucapan selamat dari Menteri Perdagangan  Muhammad  Lutfi (https://bit.ly/VideoMendag).  Sementara  itu,  video  lainnya  menceritakan persahabatan Indonesia dengan UEA (https://bit.ly/VideoIndonesiaDirgahayuUAE).

    Didi mengungkapkan, perayaan dirgahayu UEA di Paviliun Indonesia berhasil menembus target  pengunjung  paviliun  selama  dua  bulan  perhelatan  Expo  2020  Dubai,  yaitu  sebanyak  15  ribu pengunjung.  Hingga  minggu  ke-9,  Paviliun  Indonesia  telah  dikunjungi  sebanyak  362  ribu pengunjung. Sejumlah lebih dari 120 forum bisnis telah diselenggarakan dan lebih dari 150 produk usaha kecil, dan menengah (UKM) telah ditampilkan di Paviliun Indonesia Expo 2020 Dubai.

    Salah satu pengunjung Paviliun Indonesia yang berasal dari UEA, Marwah mengapresiasi kegiatan perayaan dirgahayu UEA di Paviliun Indonesia. 

    "Saya dan keluarga sering berkunjung ke Indonesia untuk  liburan,  terutama  Yogyakarta  dan  Bali.  Sehingga,  berkunjung  ke  Paviliun  Indonesia mengobati  rasa  rindu  saya  dengan  Indonesia  karena  dapat  merasakan  kembali  kehangatan, keramahan, dan kopi Indonesia yang sangat lezat," ujar Marwah.

    Berita Terkait

    Jelang Tahun Baru 2022, Paviliun Indonesia Sajikan Lokarakya Robotik di Expo 2020 Dubai

    Para pemuda Timur Tengah yang berkesempatan belajar pemrograman robotik tersebut berasal dari komunitas Project You. Project You merupakan w Selengkapnya

    Paviliun Indonesia, Serpih Surga di Padang Gersang

    Sejak dibuka 1 Oktober 2021 lalu hingga hari ini (3/11/2021), tercatat 200.000 orang telah mampir di Paviliun Indonesia. Meski harus diakui, Selengkapnya

    Presiden Kunjungi Paviliun Indonesia dan PEA di Dubai Expo

    Pada perhelatan Dubai Expo ini, terdapat tiga sektor utama yang ditonjolkan dari Indonesia, yakni dari perdagangan, investasi, dan pariwisat Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA