FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 12-2021

    1563

    Indonesia Terima Bantuan Vaksin Pfizer dari COVAX

    Kategori #Produktif&Aman | mth

    Jakarta, 16 Desember 2021 - Indonesia kedatangan vaksin Pfizer yang merupakan donasi dari melalui COVAX. Dalam kedatangan tahap ke-160 dan 161 ini jumlah yang tiba di tanah air dengan total sebanyak 2.288.520 dosis.

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong menjelaskan, tahap ke-160 tiba di tanah air pada Rabu (15/12) pukul 22:15 WIB dan tahap ke-161 tiba pada Kamis (16/12/2021) 22:15 WIB.

    "Pemerintah Indonesia menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kedatangan vaksin Pfizer yang merupakan hibah melalui COVAX," ujar Usman, Kamis (16/12/2021).

    Menurutnya, kerja sama antar negara-negara di dunia sangatlah penting dalam upaya penanganan COVID-19 yang telah memakan sangat banyak korban jiwa ini. "Indonesia berperan aktif dalam upaya menyetarakan akses vaksin bagi negara-negara di dunia," ujarnya

    Usman menambahkan, vaksinasi adalah salah satu kunci untuk melindungi diri dan bangsa dari ancaman COVID-19. Tercapainya herd immunity di Indonesia bisa meningkatkan kemampuan bangsa kita untuk segera keluar dari pandemi yang telah berlangsung nyaris dua tahun ini.

    "Program vaksinasi sudah berlangsung hampir setahun, dan kita telah berada di jalur yang tepat dengan terus mengamankan stok vaksin untuk kebutuhan penduduk Indonesia," ujarnya.

    Usman pun memastikan pelaksanaan program vaksinasi akan terus ditingkatkan dan diperluas, termasuk dengan menambah sasaran penerima vaksinasi. Sayangnya, menurut Usman, hingga saat ini, masih ada sejumlah daerah yang capaian vaksinasinya masih di bawah target.

    "Ini patut menjadi perhatian pemerintah daerah dan menjadi tugas besar kita semua," tegasnya.

    Terkait varian Omicron yang sudah ditemukan di Indonesia, Usman meminta masyarakat tidak panik. Namun dia mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada, mematuhi protokol kesehatan dan semua imbauan pemerintah. Dan bagi yang belum divaksin untuk segera divaksinasi.

    "Pelaksanaan protokol kesehatan juga tidak boleh ditinggalkan dan diabaikan serta vaksinasi harus disegerakan," katanya.

    *****

    Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.

    Fentya Dwi (0853-1622-3333)



    Berita Terkait

    Indonesia Kembali Terima Dukungan Vaksin dari Belanda

    Indonesia kembali menerima dukungan vaksin dari pemerintah Belanda. Dalam kedatangan tahap ke-170, tiba di tanah air sebanyak 1,5 juta dosis Selengkapnya

    Indonesia Kejar Target 40% Populasi Tervaksin Lengkap

    “Apabila sudah tercapai mencapai 40 persen warga yang tervaksinasi lengkap, lembaran sejarah mengukir kembali nama Indonesia dengan indah, Selengkapnya

    Pemerintah Pastikan Data Penerima Vaksin COVID-19 Aman

    Masyarakat Indonesia yang menjadi sasaran program vaksinasi COVID-19 mencapai 181,5 juta jiwa. Dan saat ini masyarakat telah menerima pember Selengkapnya

    Pemerintah Perkenalkan Juru Bicara Vaksinasi COVID-19

    Jakarta, Senin 7 Desember 2020 – Kedatangan 1,2 juta dosis vaksin COVID-19 dalam bentuk jadi kemarin (6/12) merupakan wujud upaya pemerint Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA