FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 01-2022

    262

    Presiden Tegaskan Vaksinasi Dosis Ketiga Gratis

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Jakarta Pusat, Kominfo - Pemerintah akan memulai pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan atau booster pada tanggal 12 Januari 2022 dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan. Presiden RI Joko Widodo memutuskan bahwa vaksinasi ini diberikan secara gratis kepada masyarakat Indonesia.

    “Upaya (vaksinasi booster) ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi. Untuk itu, saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama,” ujar Presiden dalam pernyataan persnya, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (11/01/2022).

    Presiden menyampaikan, vaksinasi booster diberikan kepada kelompok masyarakat yang telah memperoleh dosis lengkap minimal selama enam bulan.

    “Syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya,” ujarnya.

    Menutup keterangan persnya, Kepala Negara kembali mengingatkan semua pihak untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

    “Meski sudah divaksin, saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19,” tandasnya.

    Berita Terkait

    Presiden Lepas Ekspor Perdana Smelter Grade Alumina

    Presiden mengapresiasi perusahaan yang telah berani melakukan hilirisasi industri bahan mineral dan tambang. Selengkapnya

    Presiden Tinjau Vaksinasi bagi Lansia dan Anak-Anak di Kabupaten Bintan

    Presiden berharap agar vaksinasi tersebut dapat melindungi masyarakat dari paparan virus korona. Selengkapnya

    Presiden Apresiasi Upaya Kota Pagar Alam Jadi Kota Energi Hijau

    Presiden pun mendorong pemerintah setempat untuk terus menindaklanjuti penggunaan energi hijau tersebut sehingga Kota Pagar Alam bisa menjad Selengkapnya

    Wapres Minta Cetak Olahragawan Berprestasi melalui Desain Besar

    Wapres menuturkan bahwa pemerintah sebenarnya telah menyusun program yang disebut sebagai Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk mencet Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA