FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 12-2021

    788

    Pemerintah Ajak Para Ibu untuk Terus Menjadi Bagian Penting dalam Penanganan Pandemi

    Kategori #Produktif&Aman | mth

    Jakarta Pusat, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menjelaskan bahwa para ibu telah berperan penting dalam mencegah penularan Virus Covid-19 di Indonesia. Pemerintah amat menghargai peran ibu yang terus mengedukasi keluarganya, terutama anak-anaknya, untuk selalu menaati protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

    "Pemerintah sangat mengapresiasi peran para Ibu Indonesia dalam menghadapi pandemi," ujar Menkominfo di Jakarta Pusat, Kamis (23/12/2021).

    Menurutnya, peran ibu semakin besar saat ini khususnya di tengah langkah pemerintah yang menggulirkan program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Melalui program ini, pemerintah menyasar sedikitnya 26,5 juta anak Indonesia untuk mendapatkan vaksin. Guna mendukung dan mempercepat upaya vaksinasi anak, peran ibu sangat penting untuk mendorongan anak mereka melakukan vaksinasi.

    Menkominfo juga mengatakan bahwa peran ibu sangat penting dalam menangkal berbagai hoaks atau berita bohong tentang vaksin. Dia mendorong para ibu untuk aktif memerangi hoaks dan menyampaikan informasi yang tepat, agar semakin banyak orang tua lain yang yakin untuk memvaksinasi anaknya.

    "Pemerintah memastikan vaksin itu aman dan terus diawasi oleh pemerintah melalui BPOM dengan ketat. Oleh karena itu, dalam momentum Hari Ibu ini diharapkan para ibu mau mendorong dan mengajak anaknya untuk melakukan vaksinasi. Jangan pilih-pilih vaksin, semua vaksin sama saja," ujarnya.

    Sementara itu, Novia Hendriyati, Advokat & Mediator di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi DKI Jakarta menyambut baik program vaksin untuk anak usia 6-11 tahun. Dia berpendapat, dalam usia tersebut anak rentan tertular maupun menularkan virus kepada orang lain.

    "Di usia tersebut, anak cenderung aktif, namun masih kurang memahami pentingnya menjaga kebersihan. Oleh karena itu, vaksin sangat penting untuk anak. Terlebih, proteksi dari vaksin sangat diperlukan untuk menunjang persiapan pembelajaran tatap muka," kata ibu dua anak ini.

    Novia yang akan segera memvaksinasi anak-anaknya juga mengajak para ibu dan orang tua lainnya untuk segera melakukan hal yang sama. Menurutnya, vaksin telah memberikan manfaat yang nyata dalam melindungi anak dan keluarganya. Perlindungan ini akan semakin kuat dengan kebiasaan memakai masker dan menjaga protokol kesehatan.

    ****

    Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.

    Fentya Dwi (0853-1622-3333)

    Berita Terkait

    Peringatan Hari Ibu, Momentum Perjuangan Pergerakan Perempuan

    Tema besar yang diangkat untuk Hari Ibu sejak 2019 dikatakan Menteri Bintang adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Sedangkan subtema di Selengkapnya

    Pemerintah Ingatkan Tren Kenaikan Covid-19 di 10 Provinsi selama Masa Nataru

    Untuk mencegah kenaikan kasus meluas di daerah lain, Menkominfo meminta pemerintah daerah untuk tegas menegakkan protokol kesehatan dan ket Selengkapnya

    Pemerintah Imbau Masyarakat Jadi Wisatawan Bertanggung Jawab

    Kewaspadaan ini sangat perlu dikuatkan terlebih karena varian baru Omicron telah ditemukan di Indonesia. Selengkapnya

    Jelang Nataru, Pemerintah Lakukan Pengendalian dan Pengawasan

    Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Alexander Ginting menjelaskan bahwa meski persiapan kebijakan guna mengatur mobilitas se Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA