FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 03-2022

    1373

    Menteri Johnny Kembali Tinjau Kesiapan Event G20 Indonesia di Bali

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf

    Denpasar, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali. Kali ini Menteri Johnny akan mengikuti beberapa acara dan meninjau kesiapan venue yang akan digunakan untuk penyelenggaraan rangkaian agenda Presidensi G20 Indonesia.

    Menkominfo tiba di Bandara Ngurah Rai, Selasa (22/03/2022) sekitar pukul 19.00 WITA. Pada hari pertama kunjungan, Menteri Johnny menghadiri Rapat Koordinasi Digitalisasi Pemilu untuk Digitalisasi Indonesia. Dalam acara itu Menkominfo akan mendiskusikan tentang kesiapan infrastruktur digital untuk mendukung kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU).

    Di hari kedua, Menteri Johnny akan meninjau Terminal/VVIP Lounge Bandara Ngurah Rai untuk melakukan pengecekan lokasi dan dukungan infrastruktur digital.  Setelah dari Bandara Ngurah Rai, Menkominfo menuju Mangrove Tahura yang bertempat di Taman Hutan Raya, Pemogan, Denpasar Selatan. Selanjutnya, akan meninjau lokasi Garuda Wishnu Kencana untuk melihat Venue Lotus Pond Festival Park. Kemudian, menuju Westin Resort Nusa Dua untuk meninjau venue Media Center dan Side Events B20/THK Forum di Westin Resort Nusa Dua.

    Bali Nusa Dua Convention Center menjadi lokasi berikutnya kunjungan kerja Menteri Johnny. Di BNDCC, Menkominfo akan meninjau sarana fasilitas sebagai pendukung kelancaran pertemuan KTT seperti ruang kesekretariatan, keamanan, kesehatan, dan media center. Di tempat itu pula, tersedia Venue Side Events serta Paviliun Indonesia (Ladies Program/Spouse Activities).

    Dari BNDCC, Menteri Johnny menuju ITDC Central Park untuk melakukan peninjauan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Setelah itu, melanjutkan kunjungan ke Hotel Apurva Kempinski untuk melihat secara langsung Venue KTT, Presidential Suite, serta calon lokasi Paviliun Indonesia.

    Masih di lokasi yang sama, Menkominfo juga akan menghadiri Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia Pimpinan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.  Di hari ketiga, Menteri Johnny akan menghadiri pertemuan tatap muka dengan Menteri Srilangka di Business Center Apurva Bali pada pukul 09.00 WITA. Dalam pertemuan itu, Menteri Johnny didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman dan Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi. 

    Di sore hari pada pukul 16.00, Menteri Johnny dijadwalkan akan menghadiri penutupan acara LKPP "Laporan Hasil Penyelenggaraan Business Matching Pengadaan PDN dan UMKM Tahun 2022".

    Keesokan harinya yakni pada hari keempat kunjungan, sebelum kembali ke Jakarta, Menkominfo menyempatkan hadir untuk menyimak arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta Penyerahan Acara Menparekraf. (hm.ys)

    Berita Terkait

    Puji WHOOSH, Menteri Budi: Momentum Kemajuan Transportasi Publik

    Menkominfo optimis jalur KCJB dapat terhubung ke beberapa kota lain selain Jakarta-Bandung. Selengkapnya

    Menteri Budi Arie Setiadi Serukan Perang Semesta terhadap Judi Online

    Kominfo telah memutus akses dan/atau menghapus (takedown) sebanyak 60.582 konten perjudian online sepanjang periode 1 hingga 21 September 20 Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Budi Arie Pastikan Kesiapan Media Center KTT ke-43 ASEAN

    Dalam peninjauan itu, Menteri Budi Arie didampingi Wamenkominfo Nezar Patria dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Usman Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Budi Arie Tinjau Penyedia Layanan Data Center

    Menkominfo meninjau salah satu perusahaan penyedia layanan data center. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA