FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 04-2022

    1445

    Menteri Johnny: Kominfo Siap Dukung LKPP Realisasikan Katalog Elektronik

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Jakarta Pusat, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika mendukung upaya Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dalam merealisasikan pengembangan sistem katalog elektronik. 

    Pegembangan itu merupakan arahan Presiden Joko Widodo agar dapat mengakomodir penayangan produk dalam negeri dari sektor Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi (UMKM).

    Menkominfo Johnny G. Plate menyatakan kesiapan untuk memberikan dukungan untuk pengadaan barang dan jasa pemerintah yang menjadi tugas LKPP.

    “Kominfo akan mendukung LKPP dalam hal pengembangan pusat data, infrastruktur yang mendukung proses integrasi data secara nasional dengan ketersediaan bandwith yang memadai, serta pengembangan aplikasi integrasi super apps pemerintah,” ujarnya saat menerima kunjungan Kepala LKPP Abdullah Azwar Anas di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (08/04/2022).

    Kepala LKPP Azwar Anas menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Kementerian Kominfo. “Dalam keterbatasan infrastruktur teknologi, LKPP saat ini telah meningkatkan target penayangan produk pada katalog elektronik yang semula 95.000 produk pertahun menjadi nantinya 1 juta produk yang akan tayang pada katalog diakhir tahun ini,” ungkapnya.

    Dalam pertemuan itu, hadir bersama dengan Kepala LKPP, Deputi Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan Sarah Sadiqa, Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah Setya Budi Arijanta, dan Direktur Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik Patria Susantosa.

    Sementara, Menkominfo Johnny G. Plate didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kemenkominfo Mira Tayyiba, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan dan Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Bambang Dwi Anggono.

    Berita Terkait

    Kolaborasi Kominfo-DWP Tingkatkan Literasi Digital Perempuan

    Perempuan memilki kesempatan berwirausaha melalui e-commerce, hingga memberikan kesempatan bagi perempuan dan pasangannya menyeimbangkan kar Selengkapnya

    Kominfo Ajak Masyarakat Dukung Pertandingan Piala Dunia U-17

    Gelaran itu menjadi salah satu peluang untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam kancah global. Selengkapnya

    Beri Efek Jera, Kominfo Musnahkan Perangkat Hasil Penertiban

    Tindakan pemusnahan merupakan bagian dari upaya Kementerian Kominfo memberikan pemahaman yang seragam kepada pelaku usaha tentang arti penti Selengkapnya

    Kominfo Dorong Mahasiswa Manfaatkan Teknologi AI

    Pemerintah berupaya mempercepat manfaat dan meminimalisasi risiko AI di beberapa bidang prioritas, misalnya bidang kesehatan, dan reformasi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA