FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 04-2022

    1098

    Kunjungi Akademi Angkatan Udara, Wapres Sampaikan Pesan untuk Para Taruna dan Lakukan Penanaman Pohon

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Yogyakarta, Kominfo – Sebelum bertolak ke Jakarta, mengakhiri kunjungan kerja dua harinya di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengunjungi Area Mako Akademi Angkatan Udara (AAU) yang berada di Jalan Raya Solo – Yogyakarta, Maredan, Sendangtirto, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (22/04/2022).

    Kunjungan ke AAU dilakukan selepas Wapres melaksanakan Salat Jumat di Masjid Baiturrahman, Taman Budaya Gunungkidul. Di Lokasi ini, Wapres melakukan penanaman pohon dan memberikan pesan kepada para taruna.

    Setibanya di area Mako AAU, Wapres disambut oleh jajar kehormatan yang terdiri dari para taruna AAU. Usai penyambutan, kegiatan kemudian dilanjutkan menuju ke Tugu Adisakti untuk penandatanganan pesan kepada para taruna AAU.

    Adapun pesan tertulis yang Wapres sampaikan adalah “Jadilah taruna yang gemilang, cemerlang, siap berbakti, dan mengabdi kepada negara dan bangsa”. Pesan tersebut memiliki arti yang sangat dalam dimana para taruna AAU, sebagai salah satu generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan, diharapkan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan membawa nama harum bangsa dimanapun berada.

    Kegiatan ditutup dengan foto bersama Gubernur AAU beserta jajaran dan penanaman pohon Jambu Bol oleh Wapres. Hadir mendampingi Wapres dalam penanaman Gubernur AAU Eko D. Indarto, dan Wakil Gubernur AAU Palito Sitorus.

    Sebagai informasi, Jambu Bol atau Jambu Dersono memiliki arti filosofis yang berarti kasih sayang pada sesama. Hal ini memiliki makna bahwa seorang pemimpin harus bisa menjadi contoh terhadap yang dipimpin, yang sabdanya selalu harum sehingga dapat menjadi pemimpin yang mempersatukan serta merukunkan orang-orang yang dipimpinnya. 

    Berita Terkait

    Presiden dan Anggota Kabinet Indonesia Maju Sampaikan SPT Pajak di Istana Negara

    Batas akhir penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2023 adalah tanggal 31 Maret 2024. Selengkapnya

    Pimpin SKP, Presiden Tekankan Kesiapan Ramadan dan Penyusunan RAPBN 2025

    Presiden menginstruksikan seluruh kementerian dan lembaga terkait untuk memastikan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khu Selengkapnya

    Resmikan BTS 4G Bakti di Talaud, Presiden Tekankan Pentingnya Konektivitas untuk Persatuan Bangsa

    Kepala Negara mensyukuri pembangunan BTS 4G di Kabupaten Kepulauan Talaud yang telah selesai. Selengkapnya

    Kunjungi Sulawesi Utara, Presiden Akan Resmikan BTS 4G dan Pengoperasian Satelit SATRIA-1

    Turut menyertai penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Utara yakni Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi, Menteri Perdagangan Zu Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA