FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 11-2014

    2546

    Penutupan Diklat Pengendalian Pengelolaan Keuangan Satuan Kerja

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Penutupan Diklat Pengendalian Pengelolaan Keuangan Satuan KerjaJakarta, Kominfo - Diklat Teknis Substantif Spesialisasi (DTSS) Pengendalian Pengelolaan Keuangan Satuan Kerja, ditutup secara resmi oleh Kapusdiklat Pegawai Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usuluddin, SH. MM di Gd. Pusdiklat Pegawai Kemkominfo Kebon Jeruk, Jum’at (14/11). Penutupan ini dihadiri oleh Pimpinan eselon III dan IV serta para Widyaiswara/Fasilitator di lingkungan Pusdiklat Pegawai Kementerian Kominfo.

    Kepala Bidang Penyelenggaraan, Drs. Sukaryana dalam laporannya mengatakan, diklat ini dilaksanakan selama tujuh hari mulai dari tanggal 9 sampai dengan 14 November 2014 dan menghasilkan 20 orang lulusan yang berasal dari berbagai satuan kerja di lingkungan kementerian komunikasi dan informatika baik pusat maupun daerah serta dari LPP TVRI.

    Lebih lanjut dikatakan, Diklat ini merupakan kerjasama antara Pusdiklat Pegawai Kemkominfo dengan Pusdiklat Keuangan Umum Kementerian Keuangan dan telah membekali para peserta dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan pengelolaan keuangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    Usuluddin, SH. MM., dalam arahannya mengatakan para pengelola keuangan memiliki peran yang sangat besar dan penting dalam membantu pimpinan melaksanakan anggaran dengan baik. 

    “Pengelola keuangan haruslah memiliki 4 (empat) sifat yaitu jujur, tegas, bertanggung jawab serta bertindak sesuai aturan”, kata usuluddin.

    Usuluddin juga berharap agar para peserta dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah diperoleh selama diklat dan terus mengikuti perkembangan peraturan dalam pengelolaan keuangan agar tidak salah jalan. (NA)

    Berita Terkait

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    [Berita Foto] Rapat Paripurna Pengesahan Perubahan Kedua RUU ITE

    Pengesahan itu berlangsung dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat RI di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (0 Selengkapnya

    Dirjen PPI: Digitalisasi Penyiaran Peluang Lahirkan Konten Kreator Baru

    Digitalisasi penyiaran meningkatkan kualitas siaran yang diharapkan dapat mempertahankan kepemirsaan televisi di tengah pesatnya perkembanga Selengkapnya

    Gandeng Lemdikpol, Kominfo Kenalkan Penggunaan Senjata Api untuk PPNS

    PPNS di Ditjen SDPPI, memiliki tugas menegakkan hukum, melaksanakan monitoring spektrum frekuensi radio, serta manajemen penyidikan PPNS. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA