FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 02-2015

    3122

    Bolt Dicaplok First Media, Menkominfo: Tak Boleh Berbagi Frekuensi

    Kategori Sorotan Media | brs

    Bolt Dicaplok First Media, Menkominfo: Tak Boleh Berbagi FrekuensiJakarta - Menkominfo Rudiantara ‎ mengaku sudah mengetahui aksi korporasi yang dilakukan PT First Media Tbk terhadap PT Mitra Mandiri Mantap, induk usaha dari Internux yang mengelola layanan Bolt 4G LTE berbasis TDD di 2,3 GHz.

    "Kami tahu ada aksi korporasi dari First Media terhadap Mitra Media Mantap. Itu di tataran holding, tidak langsung ke Internux. Jadi tak ada masalah," ungkap Rudiantara saat ditemui di gedung Kominfo, Jakarta, Senin (2/2/2015).

    Ditegaskannya, walau secara tidak langsung kedua pemain Broadband Wireless Access (BWA) di frekuensi 2,3 GHz itu memiliki afiliasi, tetapi tidak diperkenankan melakukan sharing frekuensi.

    "Kami dorong ada kerjasama di antara pemain, asal bukan berbagi frekuensi. Itu melanggar aturan kalau dilakukan," tegasnya.

    Kala ditanya tentang aksi dari Internux yang membawa Bolt ke Medan alias diluar lisensi yang dimiliki yakni Jabodetabek, ia menjelaskan, dari informasi didapat itu adalah penggunaan merek dagang. 

    "Sepertinya merek Bolt dijadikan jualan dari keduanya. Tak masalah," kata dia saat ditemui belum lama ini usai rapat kerja bersama Komisi I DPR RI.

    Seperti diketahui, First Media telah menguasai sekitar 69,04% saham Mitra Mandiri dengan mengakuisisi 2.229 saham senilai Rp 1,34 triliun.

    Setelah transaksi tersebut, kedua pemegang saham Mitra Mandiri, yaitu PT Cahaya Emerald dan PT Inti Permata Provita, terdilusi. Keduanya masing-masing mengalami penurunan kepemilikan saham menjadi 15,48% dari sebelumnya 50%.

    (rou/fyk) 

    Sumber : http://inet.detik.com/read/2015/02/02/160943/2821156/328/bolt-dicaplok-first-media-menkominfo-tak-boleh-berbagi-frekuensi

    Berita Terkait

    Ajak Warganet Meriahkan SNF 2020, Menkominfo: Sebarkan Semangat Positif dan Kreatif

    Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi kembali menggelar festival tahunan Siberkreasi Netizen Fair (SNF) 2020. Menteri Komunik Selengkapnya

    Anggota DPR apresiasi Kemkominfo majukan ekonomi digital di Indonesia

    Anggota Komisi I DPR RI Toriq Hidayat mengapresiasi berbagai langkah yang telah dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemko Selengkapnya

    DPR Apresiasi Langkah Kemenkominfo Tingkatkan Ekonomi Digital di Indonesia

    Anggota Komisi I DPR RI, Toriq Hidayat memberikan apresiasi terhadap sejumlah langkah yang telah dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan I Selengkapnya

    Solusi Internet Daerah 3T, Kemenkominfo Uji Coba Super Wifi

    JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tengah menguji teknologi Super Wifi untuk menyalurkan akses internet di ka Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA