FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 05-2015

    2172

    Kunker Presiden Jokowi dipusatkan di Pelabuhan Paotere

    Kategori Sorotan Media | sorotan.media

    Kunker Presiden Jokowi dipusatkan di Pelabuhan Paotere

    Makassar (ANTARA News) - Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo dipusatkan di Pelabuhan Paotere, Kecamatan Ujungtanah, Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat 22 Mei 2015. 

    "Insya Allah pak Presiden Jokowi dijadwalkan hadir di Pelabuhan Rakyat di Paotere pada Jumat nanti," kata Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Yunus Said, Selasa. 

    Ia menyebutkan kunjungan orang nomor satu negeri ini untuk menyerahkan secara simbolis pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.000 orang warga kurang mampu yang sudah didata.

    "Mereka sebagai perwakilan akan mendapat kartu tersebut, bahkan 30 orang diantaranya penyandang disabilitas, lansia dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial atau PMKS," sebutnya. 

    Berdasarkan hasil pertemuan dengan pihak terkait yakni Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Wakil Kepala BPJS, PT. POS, Pendamping PKH, TKSK dan Staf Dinas Sosial Kota Makassar, kata dia, guna menguatkan kemitraan dan pendataan Kartu KKS, KIP dan KIS.

    "Pada pertemuan tersebut bersama pihak terkait dan pihak pusat dari Sekretaris Ditjen Kemensos RI juga dilakukan kunjungan di Pelabuhan Paotere untuk mengecek lokasi yang akan digunakan peluncuran program kerja pak Presiden," jelasnya. 

    Kendati ada 1.000 penerima bantuan program tersebut, namun pihaknya belum dapat merinci beberapa penerima tiga program tersebut seperti kartu KIP sasarannya pada anak sekolah kurang mampu. 

    "Dari seribuan Kepala Keluarga sudah termasuk anak-anaknya. Apabila mereka medapatkan KKS maka pasti menerima KIS. Tapi belum tentu mereka penerima KKS mendapatkan KIP karena tidak mempunyai anak. Sat ini baru di konsentrasi dulu pada Kecamatan Ujung Tanah," ujarnya. 

    Rencananya hadir mendampingi Presiden Jokowi Menteri Pemberdayaan Masyarakat dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan serta Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

    Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat ditanyai alasan mengapa memilih Paotere sebagai lokasi peluncuran program tersebut, kata dia, disesuaikan dengan permintaan mantan Wali Kota Solo itu mengingat dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

    Dirinya mengaku saat pelantikan pejabatnya juga di lakukan di Pelabuhan Rakyat Paotere. Selain itu kedatangan Mantan Gubernur DKI Jakarta ini dijadikan momentum memperlihatkan karyanya seperti Apartemen Lorong atau Aparong diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. 

    "Pak Presiden Jokowi menginginkan kawasan di pelabuhan rakyat, makanya saya mengajukan di Pelabuhan Paotere saja, selain bisa berdekatan langsung dengan masyarakat sekaligus memperlihatkan Aparong kepada Beliau," ucapnya arsitek nasional ini. 

    Sebelumnya Danny Pomato disapa akrab ini juga sudah menunjukkan Aparong ke Wakil Presiden Jusuf Kalla agar kiranya dibantu anggaran pusat, bahkan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi, Menteri Pemberdayaan Anak dan Perlindungan Perempuan Yohana Yembise dan Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja juga melihat produk tersebut. 

    Sumber: http://www.antaranews.com/berita/497050/kunker-presiden-jokowi-dipusatkan-di-pelabuhan-paotere

    Berita Terkait

    Kominfo Gelar 3 Program Pelatihan Digital secara Online

    Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) meluncurkan tiga program pelatihan bidang digital. Program-progam ini disebut bertujuan un Selengkapnya

    Siberkreasi Netizen Fair 2019 Bagikan Tips Menjadi Netizen Cerdas

    Pengguna internet dituntut cerdas dan bertanggung jawab. Ia harus pandai menyaring dan memilah informasi agar tak terjebak mengonsumsi konte Selengkapnya

    Presiden Jokowi Resmikan Pengoperasian Palapa Ring di Istana Negara

    Proyek pembangunan fiber optik kabel atau Palapa Ring telah selesai 100 persen. Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian Palapa Ring di Selengkapnya

    Menkominfo: Perguruan tinggi pusat pertumbuhan startup

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menilai, perguruan tinggi merupakan salah satu pusat pertumbuhan Startup. Pertumb Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA