FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 05-2015

    2923

    Harapan Pemain Industri Telekomunikasi Pada Pengurus BRTI Baru

    Kategori Sorotan Media | sorotan.media

    Harapan Pemain Industri Telekomunikasi Pada Pengurus BRTI Baru

    Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah baru saja melantik anggota dan pengurus Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Menariknya, tak ada wajah lama yang duduk di komisi pembuat aturan di industri telekomunikasi periode 2015-2018 tersebut.

    Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) menyimpan harapan besar di tangan para pengambil kebijakan yang baru saja diresmikan Menteri Komunikasi dan Infromatika (Menkominfo) Rudiantara.

    "Kita tentu berharap komisioner BRTI nantinya lebih fair karena bagaimana juga mereka itu yang memiliki kewenangan terkait regulasi yang berlaku di industri telekomunikasi Indonesia. Semoga lebih fair sih, yang paling penting," ungkap Alexander Rusli, Ketua ATSI sewaktu ditemui tim Tekno Liputan6.com di Jakarta.

    Lebih detilnya, pria berkacamata yang akrab disapa Alex itu menyebutkan harapannya berupa keadilan dalam pengambilan keputusan dan aturan terkait interkoneksi yang masih dalam proses pengaturan.

    Menkominfo telah menunjuk sembilan orang yang akan duduk di kursi Komisioner BRTI di tahun 2015-2018. Pemerintah menunjuk enam orang dari unsur masyarakat dan tiga lainnya dari perwakilan pemerintah.

    "Dari komposisi saya percaya pemerintah akan menempatkan orang-orang terbaik dan mengenal industri ini. Kami memang mengusulkan ada orang dari industri masuk BRTI agar bisa memahami iramanya," tambah Alex di Kementerian Kominfo.

    (den/isk)

    Sumber: http://tekno.liputan6.com/read/2239168/harapan-pemain-industri-telekomunikasi-pada-pengurus-brti-baru

    Berita Terkait

    Menkominfo RI Dukung Infrastruktur Telekomunikasi di Wilayah Pariwisata Desa Pagerharjo Kulon Progo

    Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Menkominfo RI), Johnny G. Plate melakukan kunjungan kerja dalam mendukung infrastruktur Selengkapnya

    110.000 Laporan Rekening Terindikasi Penipuan Online, Cek di Situs Kominfo Berikut

    KOMPAS.com - Sejak Januari 2020, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menerima sedikitnya 192.000 laporan rekening yang terindik Selengkapnya

    Kolaborasi Telekomunikasi Meningkatkan Konektivitas dan Perekonomian

    Asosiasi Global System for Mobile Communications (GSMA), Proyek Telekomunikasi Infra (TIP/Telecom Infra Project), Universitas Telkom dan par Selengkapnya

    Kominfo Bakal Bangun Pusat Monitoring Telekomunikasi

    Kementerian Komunikasi dan Informatika terus berkoordinasi dengan operator telekomunikasi untuk meningkatkan kapasitas internet menyusul lon Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA