FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 08-2015

    2485

    Bos GoJek Curhat ke Presiden Jokowi, Apa Katanya?

    Kategori Sorotan Media | sorotan.media

    Bos GoJek Curhat ke Presiden Jokowi, Apa Katanya? Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut hadir dalam acara peresmian venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Selasa (4/8/2015).

     

    Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menghadiri sesi Dialog Ekonomi Kreatif bersama Menkominfo Rudiantara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triyawan Munaf, dan para pelaku bisnis Industri kreatif.

     

    Founder sekaligus CEO GoJek, Nadiem Makarim, dipercaya untuk mewakili industri kreatif berbasis teknologi dan internet. Saat diberi kesempatan berbicara, Nadiem memaparkan kepada Presiden Jokowi terkait berbagai hal yang menjadi hambatan di sektor industri kreatif berbasis teknologi dan internet.

     

    Secara garis besar ada 3 hambatan utama yang diutarakan Nadiem. "Pertama adalah masalah sumber daya manusia Pak. Software engineer di Indonesia belum banyak, padahal di lima tahun ke depan mereka-mereka inilah yang akan menciptakan bangunan-bangunan virtual," ujarnya.

     

    Ia melanjutkan, "Kami harap, coding menjadi materi pembelajaran intensif untuk tingkat SMU ke atas."

     

    Untuk hambatan yang kedua, Nadiem berharap ada keselarasan antara pemerintah dan pelaku industri kreatif. "Pemerintah yang awalnya menjadi wasit, ke depannya dapat menjadi coach, dari pengawas menjadi teman," tutur Nadiem.

     

    Nadiem berharap pemerintah merilis regulasi yang tidak mempersempit ruang bermain para pelaku industri kreatif. Terlebih bagi sektor industri kreatif berbasis teknologi yang saat ini sedang bertumbuh pesat. Diharapkan pemerintah memberi ruang bermain seluas-luasnya.

     

    Dan yang ketiga, Nadiem mengatakan, "Kami harap pemerintah membebaskan startup-startup di Indonesia untuk menerima investasi dari pihak luar."

     

    Menanggapi curhatan Nadiem, Presiden Jokowi sendiri cukup yakin dan menjamin pihaknya akan terus mendukung pertumbuhan industri kreatif.

     

    "Bisnis kreatif berbasis budaya dan teknologi akan jadi masa depan Indonesia. Untuk anggaran akan kita berikan dukungan penuh," kata beliau.

     

    Lalu ia pun memaparkan, "Saya sangat menghargai apa yang sudah dilakukan Go-Jek dan teman-teman lainnya. Saya juga mendukung kebebasan investasi dari luar agar cepat (pertumbuhan bisnis industri kreatif) cepat melonjak."

     

    Sumber: http://tekno.liputan6.com/read/2286139/bos-gojek-curhat-ke-presiden-jokowi-apa-katanya

    Berita Terkait

    Kominfo Connect Wujudkan Visi Presiden Jokowi

    Pertemuan akbar tahunan sivitas Kementerian Komunikasi dan Informatika digelar untuk meningkatkan kerja sama dalam menjalankan tugas kemente Selengkapnya

    Menkominfo: Ada Rencana Presiden Jokowi ke Palu Hari Ini

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, menyebut ada rencana Presiden Joko Widodo untuk meninjau Palu Sulawesi Tengah, pada Minggu 30 Selengkapnya

    Telkomsel Klaim Tak Ada RBT 'Jokowi Saja' di Layanannya

    Poster promosi nada dering atau ring back tone (RBT) berjudul "Jokowi Saja" beredar di internet untuk pengguna layanan seluler Telkomsel, Tr Selengkapnya

    Kominfo Soal Iklan Jokowi di Bioskop, Bukan Kampanye Tapi..

    Jakarta - Pelaksana tugas Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Ferdinandus Setu membantah pemasangan iklan Presiden Joko Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA