FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 08-2015

    2779

    Desa Broadband Terpadu Wujudkan Masyarakat Maju

    KategoriInfografis | angg007

    Pemerintah terus mendorong penerapan teknologi informasi dan komunikasi untuk mempercepat keterbukaan informasi yang berdampak pada kemajuan masyarakat di seluruh pelosok Nusantara. Salah satunya diwujudkan dalam sebuah cita-cita Desa Broadband Terpadu, dimana pemerintah berupaya membangun infrastruktur konektivitas digital untuk mendukung dan membantu kegiatan mayarakat desa nelayan, desa pertanian, dan desa pedalaman.

    Program Desa Broadband Terpadu akan diwujudkan di 50 desa prioritas dan akan terus dikembangkan pada tahun-tahun mendatang. Untuk mendukung percepatan program tersebut, dibuka peluang bagi pengembang aplikasi lokal untuk berpartisipasi dalam program tersebut dengan mengirimkan dan menempatkan aplikasi yang dimiliki, sementara Kementerian Komunikasi dan Informatika menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Aplikasi pada Sistem Desa Broadband Terpadu ini berpotensi untuk diakses 40 – 50 juta pengguna pemula di pedesaan.

    "Desa broadband terpadu adalah desa yang akan dilengkapi dengan fasilitas jaringan atau akses internet, perangkat akhir pengguna dan aplikasi yang sesuai dengan karakteristik penduduk setempat," Ismail Cawidu, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika.

    Sumber: //www.merdeka.com/teknologi/kemkominfo-buka-lowongan-pengembang-aplikasi-desa-broadband.html

    Berita Terkait

    Kominfo Wujudkan Nawacita!

    Selengkapnya

    Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

    Selengkapnya

    Berkah Mudik Itu Terjadi di Sektor Pariwisata

    Selengkapnya

    Pengawasan Intensif Untuk Lindungi Masyarakat

    Selengkapnya