FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 11-2015

    9110

    Raih Peluang di Tengah Persaingan

    Kategori Infografis | angg007

    Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN, upaya mendorong e-commerce bertahan dan berkembang semakin dibutuhkan agar Indonesia mampu mendominasi perdagangan di antara sesama negara ASEAN. Potensinya yang luar biasa membuat pemerintah berani menargetkan bisnis melalui e-commerce mampu  mencapai US$130 Miliar pada tahun 2020, sebuah visi yang cukup berani untuk digapai dalam waktu singkat.

    Untuk itulah, pemerintah, melalui Menteri Komunikasi dan Informatika kini tengah merancang roadmap dalam bentuk rancangan peraturan pemerintah yang melingkupi usaha e-commerce bisa rampung sebelum 2016, yang diklasifikasikan dalam tiga kategori, yaitu Usaha Kecil Menengah, perusahaan e-commerce yang sudah mapan, dan startup yang bergerak di bidang teknologi.  Roadmap tersebut mencakup pendanaan dan investasi, logistik, perpajakan, infrastruktur TIK, dan perlindungan konsumen.

     “Setiap ada permasalahan, di situ timbul peluang,”Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika.

    Sumber: Situs Unpad http://www.unpad.ac.id/2015/08/menkominfo-potensi-e-commerce-terus-meningkat-pemerintah-siapkan-roadmap-kolaborasi-8-kementerian/

    Berita Terkait

    Resolusi G20 Perangi Pandemi

    Selengkapnya

    TNI dan Polri Siap Cegah Potensi Ancaman di KTT G20

    Selengkapnya

    #KE2JANYATA Pembangunan Jalan Perbatasan

    Selengkapnya

    Perkuat Tenaga Kerja Nasional untuk Menangkan Persaingan MEA

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA