FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 07-2016

    2718

    Serapan Anggaran Harus Manfaat Bagi Masyarakat dan Negara

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Informasi dan Informatika (Kemkominfo) Niken Widiastuti menyatakan outcome penyerapan anggaran bermakna bagi masyarakat dan negara. "Yang paling penting outcome dari penyerapan anggaran itu bermakna bagi masyarakat dan negara," ujar Niken pada Acara Halal bi Halal KB Ditjen IKP, di Kantor Kemkominfo, Jakarta, Rabu (13/7/2016).

    Dengan keberhasilan penyerapan anggaran ini, menurutnya, Ditjen IKP masih pekerjaan rumah yaitu empat konsensus nasional yang harus ditegakkan dan di jaga, Yaitu Pancasila merupakan dasar negara yang tidak boleh lagi diperdebatkan dan didiskusikan itu sudah selesai dengan adanya pembukaan UUD 1945. Ini adalah Tugas Ditjen IKP untuk menjaganya,"Indonesia memiliki beragam ragam suku bangsa. Kita harus mengelola perbedaan itu, mencari kesamaan yang merupakan tugas IKP untuk menjaga UU negara  dan NKRI, harus tegak  sampai kapanpun," katanya.

    Niken juga mengapresiasi keberhasilan jajaran Sekretariat Ditjen IKP mengenai penyerapan anggaran yang terlampaui dari target. "Jajaran Sekretariat Ditjen telah bekerja cerdas, bekerja keras dan bekerja ikhlas sehingga penyerapan anggaran berjalan dengan baik. Selamat buat Pak Ses dan jajarannya," kata Niken.

    Mengakhiri sambutannya, Dirjen IKP menyampaikan bahwa Tunjangan Kinerja (Tunkin) Kementerian Kominfo, pada tahun ini akan lebih baik dengan adanya kenaikan dari 45 % menjadi menjadi 70%."Mudah-mudahan kinerja berjalan dengan baik bisa naik lagi dari 70% menjadi 80%. Tentunya hal ini menjadi lebih semangat lagi dan proaktif serta produktif bagi Karyawan-karyawati Kemkominfo,"katanya (YDR)

    Berita Terkait

    [Berita Kominfo] Parade Busana Adat Kominfo Karnaval 2023

    Makin meriah dengan Lomba Busana Adat Selengkapnya

    [Berita Foto] Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

    Kominfo menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023. Selengkapnya

    Gelar Wayang Santri, Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai DBD

    Peningkatan kewaspadaan masyarakat tersebut penting karena data Kementerian Kesehatan menyebutkan jumlah kasus DBD pada 2022 mencapai 131.26 Selengkapnya

    Wapres Minta Rakyat Masak Pakai Kayu Bakar? Awas Disinformasi!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta tangkapan layar artikel berita tersebut adalah hasil suntin Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA