FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 08-2016

    3299

    Kerjasama Semua Pihak Kunci Sukses Asian Games 2018

    Kategori Berita Kominfo | doni003

    Jakarta, Kominfo - Sukses pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang akan terwujud jika semua pihak turut bekerjasama dalam perhelatan olah raga besar tersebut. Salah satu kunci dukungan yang penting even olahraga adalah ketersediaan sarana teknologi penyiaran dan teknologi informasi.

    ”Even ASEAN Games 2018 ini kegiatan besar, harus disiapkan sebaik mungkin karenatujuannya tidak sekadar meraih prestasi akan tetapi kesuksesan tuan rumah dalam pelaksanaannya,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam Indonesia ICT Carnival 2016, di Jakarta, Kamis (25/8/2016).

    Menkominfo Rudiantara menuturkan sukses perhelatan olahraga salah satunya dengan dukungan jaringan telekomunikasi. ”Suatu saat saya pernah menanyakan kepada Mendagri Jepang yang merangkap Menkominfo Jepang. Kapan Pemerintah Jepang menerapkan jaringan 5G? Dia katakan bahwa itu akan dipasang saat pelaksanaan Olimpiade 2020 mendatang di Tokyo. Saya harap kita juga bisa melakukan hal yang sama pada penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang,” tuturnya.

    Menkominfo mengharapkan akan ada kemudahan layanan bagi seluruh peserta Asian Games selama berada di Indonesia. Mulai saat kontingen sampai di bandara, Rudiantara berharap tidak ada antrean di imigrasi maupun transportasi. "Dan juga mereka bisa bertransaksi atau berbelanja dengan menggunakan semacam kartu. Kartu atau simcard tersebut juga bisa memudahkan peserta Asian Games memantau hasil pertandingan dan perolehan medali,” harapnya.

    Dalam pembukaan ICT Carnival, hadir dan menyampaikan sambutan Honorary Vice President Wei Jizhong dengan video,  Deputi Budaya dan Pariwisata Pemprov DKI Jakarta Sylviana Murni, Deputi IV Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, Chief Excutive Officer PT Huawei Tech Investment, dan Dubes RRC untuk Indonesia Xie Feng.

    Kegiatan Indonesia ICT Carnival 2016 yang digelar untuk kali ketiga itu mengusung tema “New ICT, New Games”. Acara itu merupakan kerjasama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI, Pemerintah DKI Jakarta, Komite Olimpiade Indonesia, dan PT Huawei Tech Invstmenet (Huawei Indonesia). (dps)

     

     

    Berita Terkait

    Tingkatkan Pemahaman Masyarakat, Kominfo Luncurkan G20pedia

    Menurut Dirjen IKP, iInformasi lain dalam G20pedia yang sangat penting untuk diketahui, menurut Dirjen IKP, adalah manfaat Presidensi G20 In Selengkapnya

    Kompetensi SDM Kunci Keberhasilan Transformasi Digital

    Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail mengajak menyiapkan SDM unggu Selengkapnya

    Literasi Digital Jadi Kunci Keberhasilan Transformasi Digital

    Literasi digital menjadi salah satu pilar pendukung terwujudnya agenda transformasi digital. Berdasarkan Survei Literasi Digital Nasional ya Selengkapnya

    Kominfo Jalin Kerja Sama untuk Kendalikan Sebaran Hoaks

    Kementerian Komunikasi dan Informatika menjalin kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mengendalikan penyebaran informasi hoa Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA