FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 09-2016

    3959

    Menkominfo Dukung Gerakan Sosial World Environment Movement

    Kategori Berita Kominfo | patr001

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan apresiasi atas Gerakan Sosial World Environment Movement (WEM) yang dilakukan Dewan Kreatif Rakyat (DKR) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Internasional Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE). Hal itu disampaikannya dalam peluncuran gerakan WEM di Auditorium Manggala Wanabhakti, Jakarta, Senin (19/09/2016).

    World Environment Movement merupakan sebuah gerakan sosial yang bertujuan membangun kesadaran masyarakat dunia akan pentingnya lingkungan hidup bagi kemanusiaan dan perdamaian. Gerakan itu diinisiasi oleh DKR yang dipimpin oleh Lili Wahid bersama dengan bekerjasama dengan International Film Competition (IFCOM), Documentary and Short International Movie Award (DOSHIMA), dan International Tourism Award (ITA).

    Menteri Rudiantara mengucapkan selamat kepada para sineas yang menerima penghargaan Festival Film Perdamaian dan Kemanusiaan yang dirayakan  dengan tema “Environment for Peace and Humanity”.

    Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengajak seluruh peserta membangun lingkungan. “Mari kita bersama-sama membangun lingkungan kita, peradaban kita. Lingkungan dan peradaban merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan,” katanya.

    Acara Hari Perdamaian Sedunia dan Hari Kemanusiaan Sedunia dalam malam puncak penghargaan tersebut dihadiri oleh menteri kabinet kerja, duta besar negara sahabat, raja-raja di nusantara, sineas-sineas mancanegara, artis-artis ibukota, perwakilan PBB, para penggiat lingkungan hidup dan kemanusiaan dan masyarakat. Festival ini terwujud atas kerja sama Dewan Kreatif Rakyat, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Russian Culture Centre, World Film Council, Film Festivals Alliance, i-Hebat International Volunteers, Jaringan Bioskop XXI dan Radio Republik Indonesia. (PS)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Mobile World Congress 2024

    Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    Kominfo Ajak Masyarakat Dukung Pertandingan Piala Dunia U-17

    Gelaran itu menjadi salah satu peluang untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam kancah global. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA