FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 09-2016

    3766

    Menkominfo Ajak Operator Bangun Indonesia Bersama

    Kategori Berita Kominfo | Viska

    Bandung, Kominfo- Jelang Puncak Peringatan Hari Bakti Postel ke-71, Selasa (27/09/2016), Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak komunitas dan operator bersama untuk membangun Indonesia.  "Pada 2019 nanti, semua kabupaten dan kota akan terhubung dengan broadband. Hingga saat ini sudah 400 kabupaten dan kota yang sudah terbangun, sisanya akan diselesaikan bersama pada 2018," papar Rudiantara dalam Gala Dinner Hari Bakti Postel ke-71 di Hotel Intercontinental Bandung, Senin (26/9/2016).

     

    Rudiantara menjelaskan bahwa pemerintah memberikan insentif berupa diskon bagi operator untuk membangun di daerah yang tidak feasible. "Kita gunakan dana BHP USO untuk bangun daerah yang tidak menguntungkan dari sisi bisnis. Dalam setahun dana USO yang dikelola pemerintah sebesar Rp2 Triliun," paparnya.

     

    Menurut Menteri Kominfo, ke depan pembangunan infrastruktur telekomunikasi tidak lagi berdasarkan kabupaten atau kota, tetapi berbasis wilayah kecamatan. Oleh karena itu, Rudiantara akan merevisi Perpres Nomor 131 Tahun 2015 tentang Penetapan Daerah Tertinggal. "Selain itu, mulai tahun depan kita juga akan mulai gunakan satelit untuk mendukung Indonesia terkoneksi," jelasnya.

     

    Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengapresiasi perayaan Hari Bakti Postel ke-71 sebagai keberpihakan kepada kejayaan bangsa sendiri. (VE)

    Berita Terkait

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Awas Hoaks! Bantuan Dana Peserta BPJS Kesehatan

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta ternyata informasi bantuan dana Rp125 juta untuk peserta BP Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Mobile World Congress 2024

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA