FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 09-2016

    3087

    Menkominfo: Kita Harus Miliki Kekuatan Aplikasi Informatika

    Kategori Berita Kominfo | helm003

    Bandung, Kominfo- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengingatkan bahwa selain kebutuhan akan jaringan pitalebar dan perangkat, kita juga harus memiliki kekuatan dari sisi aplikasi informatika.

    "Di sinilah terletak masa depan ekonomi kita. Aplikasi informatika akan memberikan kontribusi ekonomi kepada masyarakat secara menyeluruh, menjadi penentu daya saing global, dan menjaga keberlanjutan ekonomi nasional. Saat ini kita fokuskan pengembangan aplikasi mobile pada e-dagang (e-commerce), e-government, dan tatakelola keamanan siber (cyber security governance)," ujar Rudiantara dalam Sambutannya pada Peringatan Hari Bakti Postel ke-71 di Museum Pos Bandung, Selasa (27/9/2016).

    Pemerintah sendiri telah mencanangkan Visi 2020 untuk menjasikan Indonesia menjadi ekonomi digital terbesar se Asia Tenggara. Hal ini merupakan wujud pengembangan dan pemanfaatan aplikasi bagi ekonomi nasional.

    Di samping itu, Menkominfo juga terus mendorong kekuatan ekonomi nasional berbasis UMKM melalui program "UMKM Go Online". "Kita berharap agar produk-produk hasil UMKM dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri sehingga pasar nasional tidak diserbu oleh produk-produk dari luar negeri.," terangnya.

    Hal ini nantinya akan sejalan dengan program pemerintah untuk mengembangkan ekonomi digital untuk melahirkan 1000 teknopreneur pada tahun 2020 melalui Gerakan Nasional “1000 Startup Digital". (VE)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Menteri Keuangan RI Resmi Mundur? Itu Hoaks!

    Video tersebut merupakan video lama saat Menteri Sri Mulyani menyampaikan salam perpisahan pada tahun 2010, ketika beliau mundur sebagai Men Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA