FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 09-2016

    3482

    Presiden: Palapa Ring Segera Diselesaikan!

    Kategori Berita Kominfo | patr001

    Jakarta, Kominfo - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mendorong agar Proyek Palapa Ring segera diselesaikan. “Saya sampaikan secepat-cepatnya Palapa Ring diselesaikan, bisa kita gunakan untuk bangsa, negara, dan rakyat Indonesia” katanya di Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/09/2016).

    Menurut Presiden, percepatan pembangunan jaringan serat optik yang menghubungkan seluruh kabupaten dan kota di Indonesia itu akan dapat meningkatkan daya saing Indonesia terhadap negara lain.”Semuanya harus disiapkan secara cepat sehingga kita nanti punya ritel dan logistic platform sendiri yang betul-betul head to head, bisa bersaing dengan negara lain, dan kita tidak ditinggal atau diserang,” jelasnya.

    Presiden Joko Widodo mengatakan negara Indonesia yang memiliki 17.000 pulau memerlukan jaringan serat optik untuk menjangkau semua pulau, baik untuk telekomunikasi maupun untuk dagang e-commerce. “Konektivitas tidak hanya tol laut. Konektivitas tidak hanya pelabuhan dan jalan tol. Tol Informasi juga sangat diperlukan untuk jangkauan ke depan,” tuturnya.

    Presiden menegaskan upaya membangun tol informasi yang menyatukan pulau-pulau di Indonesia melalui jaringan telekomunkasi akan dapat mendorong pengembangan usaha kecil menengah dan pertanian.“Begitu platform disiapkan, industri-industri kecil dan produk-produk petani dan nelayan bisa disatukan,” tegasnya. (PS)

    Berita Terkait

    Dewan Pers: Perpres Publisher Rights Untungkan Semua Pihak

    Perpres “Publisher Rights” justru akan menguntungkan semua pihak, baik media besar maupun media kecil. Selengkapnya

    Kritik Presiden, Pelajar SMP Divonis 7 Tahun Penjara? Awas Hoaks!

    Tim AIS Kementerian Kominfo menemukan ternyata klaim itu keliru. Selengkapnya

    Awas Hoaks! Pengungsi Rohingya Sengaja Dikirim ke Indonesia

    Klaim pengungsi Rohingya sengaja dikirim ke Indonesia agar teralihkan dari isu Palestina tidak sesuai fakta. Selengkapnya

    Penembakan Pilot oleh Satgas, Awas Disinformasi!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Kominfo menemukan fakta klaim itu tidak benar. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA