FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
31 12-2016

2398

Dua Wartawan infopublik.id Raih Journalist Award Kemristekdikti

Kategori Berita Kementerian

Jakarta, Kominfo - Dua wartawan infopublik.id Kementerian Komunikasi dan Informatika menerima penghargaan Journalist Award 2016 dari Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi.

G Suranto, wartawan InfoPublik penerima Journalist Award 2016 sebagai Juara Terbaik III untuk Katagori Jurnalis Media Online Berita Iptek dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti). Sedangkan Astra Desita sebagai Juara Terbaik II untuk Katagori Jurnalis Media Online Berita Pendidikan Tinggi.

Menurut Suranto, insan pers harus memiliki kepedulian yang lebih terhadap dunia pendidikan di Tanah Air, agar tercipta sumber daya manusia yang berkualitas di masa mendatang.

"Informasi pendidikan sering terkesan kurang menarik untuk bahan berita. Padahal, dunia pendidikan kita sangat butuh dukungan pers agar semakin baik," katanya kepada InfoPublik saat melaporkan prestasi yang dicapainya kepada Kasubdit Media Online Ditjen IKP Kemkominfo Nurlaili di Ruang kerjanya, Kemkominfo, Jakarta, Jumat(30/12).

Sementara itu, Astra mengatakan keterlibatannya sebagai wartawan di lingkungan pendidikan sudah berlangsung sejak ia bergabung dengan InfoPublik sekitar delapan tahun lalu.

Ia mengharapkan Journalist Award 2016 ini menjadi momentum bagi Kemristekdikti meningkatkan kerjasamanya dengan insan pers. "Saya harapkan pihak Kemristekdikti juga lebih meningkatkan koordinasinya terhadap teman-teman wartawan, sehingga liputan di dunia pendidikan bisa lebih terarah dan semakin berwarna," kata Astra

Selain mengucapkan selamat kepada kedua jajarannya, Kasubdit Media Online Ditjen IKP Kemkominfo Nurlaili mengatakan prestasi G Suranto dan Astra Destia ini juga dapat menjadi motivasi bagi wartawan InfoPublik lainnya. "Diharapkan wartawan yang lain juga bisa ikut terpicu meningkatkan kinerjanya agar menghasilkan karya jurnalistik yang baik.

Wartawan InfoPublik yang posnya di kementerian lain juga harus memberikan prestasi serupa," harapnya.

Prestasi ini, lanjut Nurlaili, sebagai bukti bahwa media infopublik.id mampu bersaing dengan media online nasional lainnya. "InfoPublik sudah diakui oleh Kemristekdikti, sebuah lembaga pemerintah, berarti kita tidak bisa dipandang sebelah mata," tegasnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi InfoPublik Ahmed Kurnia S mengatakan prestasi yang diraih adalah tantangan untuk bekerja lebih keras lagi. "Kami mengucapkan terima kasih langsung kepada Menristekdikti Mohamad Nasir atas penghargaan ini. Kami, InfoPublik, akan bekerja lebih keras dalam memberikan informasi kepada publik menyangkut kebijakan, pelayanan dan partisipasi publik," katanya.

Journalist Award 2016 Kemristekdikti adalah wujud apresiasi tahunan yang diberikan kepada para wartawan di dunia pendidikan. Kriteria penilaian berdasarkan jumlah artikel dan kualitas berita yang dilakukan secara langsung oleh Mensritekdikti Mohamad Nasir dan Sekjen Kemristekdkti Ainun Na'im.

Daftar peraih penghargaan untuk Katagori Jurnalis Media Online Berita Pendidikan Tinggi adalah Juara Terbaik I Iradathi Wurinada (Okezone), Juara Terbaik II Astra Desta (InfoPublik, Indriyani (LKBN Antara). Sedangkan peraih penghargaan untuk Katagori Jurnalis Media Online Berita Iptek adalah Virna P Setyorini (LKBN Antara), Juara Terbaik II Mitra Angelina (Vivanews), Juara Terbaik III G Suranto (InfoPublik).(YDR).

comments powered by Disqus

BERITA PEMERINTAHAN