FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 02-2017

    6990

    Pengumuman Tentang Pelatihan dan Sertifikasi Nasional Berbasis Standard Kompetensi Kerja Nasional (SKKNI) Bidang Komunikasi Tahun 2017

    Kategori Pengumuman | daon001

    Dalam rangka memastikan kompetensi angkatan kerja muda di bidang Komunikasi, Kementerian Kominfo melalui Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Komunikasi memfasilitasi kegiatan pelatihan dan sertifikasi angkatan kerja muda bidang Komunikasi. Pembuktian kompetensi SDM bidang Kominfo yang sesuai dengan SKKNI dilakukan dengan ujian sertifikasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) bidang Kominfo di Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang menjadi mitra. Sertifikat kompetensi SKKNI dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

    Tujuan dilaksanakannya pelatihan dan sertifikasi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang Komunikasi untuk meningkatkan kompetensi SDM bidang komunikasi di dunia industri komunikasi nasional pada khususnya, dan untuk bersaing di dunia internasional pada umumnya.

    Manfaat bagi para peserta mendapatkan keahlian dibidangnya melalui uji kompetensi (sertifikasi). Kegiatan fasilitasi sertifikasi nasional diselenggarakan dalam bentuk pemberian materi pengantar sebagai bahan penyegaran kembali terhadap topik yang akan diujikan, dan kemudian dilanjutkan dengan ujian sertifikasi.

    Angkatan kerja muda bidang Komunikasi yang akan ikut serta dalam pelatihan dan sertifikasia sebanyak 2000 orang dengan kualitas minimal lulusan D3,D4 dan S1 yang saat ini belum bekerja dan tidak sedang melanjutkan pendidikan.

    1.Lulusan     SMK       : Nilai Akhir rata-rata minimal 70 dari skala 100 ( Baik )

    2.Lulusan D3/D4/S1  : Index Prestasi Kumulatif ( IPK ) 3.00 dari  skala 4.00 (Baik)

    Dengan Bidang Komunikasi:

    1.Public Relation

    2.Junior Multimedia

    3.Digital Imaging

    4.Video Editing

    Kegiatan SKKNI Bidang Komunikasi  direncanakan di  beberapa kota seperti Jawa Timur,Jawa Tengah, D.I.Yogyakarta, Jawa Barat, Banten, Bekasi, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat dan Nusa Tengara Barat.

    Untuk bulan Februari akan diadakan di 2 (dua) kota antara lain:

    1.Jambi (7 s/d 10 Februari 2017), CP Bapak Ricky Paat email: paatricky@yahoo.com

    2.Palembang (8 s/d 11 Februari 2017), CP Bapak Baso emai: baso001@kominfo.go.id

    Kegiatan ini bekerjasama dengan 2 ( dua ) LSP ( Lembaga Sertifikasi Profesi ) kategori P 3 yaitu :

    LSP TIK                     http://www.lsptik.or.id 

    LSP PR                      www.lsppri.or.id

    Pendaftaran kepesertaan langsung di Website LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) masing-masing sesuai dengan lokasi kota yang dijadikan TUK (Tempat Uji Kompetensi) atau ke  Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Komunikasi, Kementerian Kominfo Jln.Merdeka Barat No.9 Gedung Belakang Lantai 4 atau membuka https://litprofkom.kominfo.go.id atau Telp dan Fax ke 021-3856068.

     

    Jakarta, 3 Februari 2017

    Plt Kepala Biro Humas

    Noor Iza

    ***

    Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo(Noor Iza,email :nooriza@kominfo.go.id)HP.0811.978.1518 tel fax :021-3504024)

    Berita Terkait

    Pengumuman Panitia Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Kementerian Komunikasi dan Informatika

    Selengkapnya

    Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun Anggaran 2023

    Selengkapnya

    Pengumuman Jadwal dan Lokasi Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Kominfo TA 2023

    Selengkapnya

    Pengumuman Penundaan Pengumuman Hasil Tahapan Seleksi Asesmen Jabatan Direktur Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Dan Informasi

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA