FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 02-2017

    1205

    Respons Menkominfo soal Kabar IT KPU Diretas

    Kategori Sorotan Media | tunisah

    Liputan6.com, Jakarta - Server Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat dikabarkan diretas pada Kamis, 16 Februari. Terindikasi Ip address berasal dari China dan Singapura.

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengatakan, beberapa pihak terkait sudah bekerja sama menangani peretasan tersebut.

    "Pokoknya dari stakeholder yang konsen mengenai peretasan kema‎rin itu sudah bergabung di KPU," ucap Rudiantara di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (17/2/2017).

    Kejadian tersebut, menurut dia, menjadi pelajaran berharga bagi pemerintah. Sebab, pihaknya akan terus berkonsentrasi memperkuat informasi melalui IT (teknologi informasi).

    Rudiantara menegaskan, dengan adanya upaya peretasan itu, maka pembentukan Badan Siber Nasional (Basinas) perlu dipercepat.

    "Makanya kenapa saya sampaikan, kita ini sama-sama pemerintah konsen dengan percepatan daripada Basinas," ucap Menkominfo Rudiantara.

    Sumber: http://news.liputan6.com/read/2859050/respons-menkominfo-soal-kabar-it-kpu-diretas

    Berita Terkait

    Percepat Pemulihan Ekonomi, Menkominfo Dorong Kemitraan Multipihak

    Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi perekonomian di banyak belahan dunia. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan untu Selengkapnya

    Menkominfo: Natal 2020 Tumbuhkan Kepekaan terhadap Sesama

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, perayaan Natal tahun 2020 mengajarkan kasih dan kepekaan terhadap Selengkapnya

    Kemkominfo Tambah Fitur Aplikasi Simonas

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menambahkan beberapa fitur terbaru di aplikasi Sistem Informasi Monitoring Alumni Sertif Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA