FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 02-2017

    3953

    Kerangka Kerja Manajemen Risiko Kominfo Selesai Juni 2017

    Kategori Berita Kominfo | vera002

    Bogor, Kominfo – Kementerian Komunikasi dan Informatika saat ini sedang menyiapkan Kerangka Kerja Manajemen Risiko untuk Tahun 2017. "Framework Manajemen Risiko di lingkungan Kementerian Kominfo sendiri ditargetkan selesai pada Juni 2017 dengan melibatkan seluruh satuan kerja." ujar Inspektur Jenderal Elly Fariani pada Penutupan Workhsop Manajemen Risiko Tahap II, di Hotel Harris Sentul, Jumat (24/02/2017).

    Lebih lanjut Inspektur Jenderal menjelaskan bahwa upaya penyusunan Framework Manajemen Risiko ini melibatkan para pejabat dan pegawai yang memahami bisnis proses dari program-program strategis/prioritas satuan kerja masing-masing.

     Pembahasan desain Framework Manajemen Risiko sendiri dilakukan melalui diskusi dengan seluruh pimpinan satker Eselon I dan II pemilik risiko atas program strategis/prioritas tingkat kementerian beserta rumusan mitigasinya terhadap gap yang ada di dalam suatu strategi yang disepakati bersama dengan menentukan risiko kunci dan strategi mitigasinya.Diharapkan, implementasi mitigasi risikodan monev akan mulai dilaksanakan mulai  Juni sampai Desember 2017.

    "Pemahaman mengenai risiko pada program prioritas tahun 2017 akan diteliti dan didiskusikan bersama melalui beberapa tahap FGD untuk keluar pada satu risiko strategis yang akan berpengaruh terhadap organisasi kominfo secara keseluruhan. Jadi masing-masing satker sudah memiliki risk register dan peta risiko, serta satker sudah mengetahui risiko yang akan berdampak pada organisasi.” tambah Inspektur Jenderal.

    Pada akhir Workshop ini, masing-masing perwakilan satuan kerja Eselon I memaparkan Manajemen Risiko pada program prioritas/strategis yang dimiliki. (VE)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Kunjungan Kerja di Barcelona Berakhir, Menkominfo Kembali ke Tanah Air

    Menkominfo telah menyelesaikan beberapa agenda utama, di antaranya pertemuan dengan Sekretaris Jenderal International Telecommunication Unio Selengkapnya

    [Berita Foto] Tiba di Barcelona, Menkominfo Mulai Lawatan ke Spanyol

    Dalam lawatan ke Spanyol, Menteri Budi Arie akan menghadiri Mobile World Congress (MWC) 2024. Selengkapnya

    Akan Diresmikan Presiden, Kominfo Targetkan PDN Tuntas Agustus 2024

    Selain di Bekasi, Kementerian Kominfo merencanakan pembangunan PDN di Batam dan Ibu Kota Nusantara. Selengkapnya

    Jaga Kualitas Layanan Telekomunikasi, Kominfo Operasikan Pusat Monitoring

    Operasional PMT bertujuan untuk memastikan bahwa semua aspek pelayanan telekomunikasi, pos, dan penyiaran dapat berjalan baik sesuai dengan Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA