FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 02-2017

    3644

    Pangdam XVII Cendrawasih Dukung Proyek Palapa Ring

    Kategori Berita Kominfo | patr001

    Jayapura, Kominfo - Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian mendukung Proyek Palapa Ring Paket Timur. "Kita perlu koordinasi untuk Palapa Ring," katanya saat menerima kunjungan Menteri Kominfo Rudiantara di Markas Kodam XVII Cendrawasih, Jayapura, Jumat  (24/02/2017). 
    Menurut Hinsa,  menangani pembangunan di Papua tidak mudah, karena ada potensi konflik kepentingan. Oleh karena itu, ia menyarakan dalam membangun Palapa Ring di Papua agar dilakukan pendekatan agama, budaya, dan kesejahteraan. Namun Pangdam XVII/Cendrawasih itu meyakinkan saat ini kondisi Papua aman.  "Secara umum situasi Papua aman. Pola potensi konflik selama ini di Papua adalah karena ada kepentingan seperti separatisme. NKRI harga mati," tegasnya.

    Langkah pemerintah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur telekomunikasi di Papua diakui Pangdam XVII Cendrawasih itu sangat tepat. "Sekarang ini bukan perang secara fisik atau perang konvensional lagi tetapi perang informasi yang menembus secara sosial," tegas Hinsa. 

    Sementara itu Menteri Kominfo Rudiantara menyatakan upaya membangun Papua harus dilaksanakan secara menyeluruh. "Menangani Papua tidak bisa secara teresterial tetapi harus secara holistik. Harus ada semacam grand design untuk aksi kita," ujarnya. 
    Dalam melakukan pendekatan, Rudiantara juga mengatakan pentingnya untuk mengetahui kondisi lapangan. Menteri Rudiantara menekankan pentingnya untuk melakukan pendekatan secara psikologis. "Kalau untuk di dunia maya hanya untuk orang luar. Saya tidak tahu dari sisi psikologisnya, mungkin akan berbeda-beda," tegasnya.  (PS)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Kunjungi NOC Palapa Ring Barat Batam

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengunjungi Network Operation Center (NOC) Palapa Ring Barat di Batam Technical Park, Bat Selengkapnya

    BPSDM Banjarmasin Dukung Smart City Kabupaten Paser

    Guna mendukung program smart city atau kota pintar, Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Info Selengkapnya

    Penuhi Undangan Raker, Menkominfo dan Komisi I DPR Bahas Dukungan Penanganan Pandemi

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memenuhi undangan Rapat Kerja dengan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Selengkapnya

    Presiden Ingin Platform Teknologi Dukung Transformasi Kemajuan Bangsa

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA