FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 04-2017

    3218

    BRI Banda Aceh Siap Dukung Pengonlinenan UMKM

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Banda Aceh, Kominfo - Kepala Kantor Wilayah Bank Bank Rakyat Indonesia Banda Aceh, Agus Suprihanto menyatakan lembaganya siap mendukung Gerakan 100 Ribu UMKM Online yang dilaksanakan serentak bersama 30 kota di Indonesia.

    "Kami siap mendukung program pemerintah dalam rangka pengonlinenan UMKM. Hal ini kami lakukan, salah satunya sebagai dukungan BRI terhadap pelaku UMKM agar dapat mengenal dunia digitalisasi," katanya saat menghadiri acara Hari UMKM Nasional di Lapangan Taman Sari, Banda Aceh, Jumat (31/03/2017).

    Dukungan itu selaras dengan target bisnis BRI, terutama untuk pembiayaan UMKM.
    "Sebagai bank yang fokus terhadap segmen pembiayaan usaha mikro dan kecil, Bank BRI siap memberikan pelayanan terhadap Pelaku Usaha Mikro dan Kecil yang ingin naik kelas atau migrasi ke arah digitalisasi" tambahnya.

    Agus mengatakan persaingan di dunia digital bagi UMKM sudah tidak terelakkan lagi. "Di jaman yang serba digital saat ini para pelaku UMKM harus dapat bersaing sehingga mendukung usaha yang dijalankannya agar dapat lebih dikenal di kalangan luas," katanya.

    Menurut Agus BRI Kanwil Aceh telah menyalurkan kredit sebesar Rp8,155 Triliun untuk 190.376 debitur. Dengan rincian Kredit Mikro sebesar Rp3,874 Triliun kepada 163.177 debitur dan kredit ritel dan menengah sebesar Rp4,280 Triliun untuk 27.199 debitur.

    BRI juga turut menyukseskan program pemerintah dengan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). "Hingga sekarang KUR BRI yang telah disalurkan di Aceh sebesar Rp1,047 Triliun untuk 84.985 debitur. "Dengan program ini, PT. BRI, Kementerian Kominfo, dan PT. Pos Indonesia berkomitmen membantu mewujudkan percepatan pertumbuhan perekonomian serta mendukung Digitalisasi Pelaku UMKM Aceh," katanya. (PS)

    Berita Terkait

    BI Beri Bansos Produktif untuk Pelaku UMKM, Itu Hoaks!

    Bank Indonesia menegaskan pihaknya bukan lembaga penyalur bansos produktif sebagaimana informasi yang beredar. Selengkapnya

    Ini Langkah Kominfo Dukung Implementasi UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual

    Aplikasi untuk pelaporan diperlukan agar korban kasus kekerasan seksual bisa langsung melaporkan sendiri kejadian yang dialami. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Johnny Sidak Pembangunan PDN

    Menteri Johnny juga menginstruksikan seluruh pejabat di lingkungan Kementerian Kominfo untuk memperhatikan seluruh perkembangan pembangunan. Selengkapnya

    Manjakan Delegasi dengan Layanan 5G

    Operator seluler Telkomsel menyediakan kartu SIM (SIM card) gratis bagi para delegasi yang hadir dalam ajang Sidang Kedua Digital Economy Wo Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA