FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 04-2017

    3103

    Dirjen PPI Dorong Remaja Terus Menulis Surat

    Kategori Berita Kominfo | patr001

    Jakarta, Kominfo - Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Kominfo Ahmad M. Ramli berharap agar kegiatan menulis surat terus dilakukan, terutama oleh kalangan remaja. Menulis surat akan memudahkan untuk memungkapkan ide dengan sangat baik,” katanya dalam Acara Penyerahan Penghargaan Pemenang Lomba Menulis Surat Remaja Nasional 2017 di Jakarta, Selasa (18/04/2017).

    Dirjen Ahmad Ramli juga berharap agar setiap pihak mendorong kebangkitan kegiatan menulis surat, termasuk dengan penggunaan prangko untuk mengirimkan surat tersebut. “Kita ingin kegiatan menulis surat ini bangkit kembali. Mari kita biasakan lagi menulis surat dengan prangko,” imbaunya.

    Ahmad Ramli menyatakan kebanggaannya kepada pemenang Lomba Menulis Surat Remaja Nasional 2017. Saya bangga betul dengan bagaimana kemampuan menulis surat dengan baik,” ujarnya.

    Dirjen PPI menjelaskan surat juara satu dari Lomba Menulis Surat Remaja Nasional 2017 tersebut akan dikirim sebagai perwakilan Indonesia dalam Kompetisi Lomba Menulis Surat Remaja Tingkat Internasional yang diselenggarakan oleh Universal Postal Union.

    Kasi Prangko Ditjen PPI Kementerian Kominfo Wage Widiyanto mengatakan Lomba Menulis Surat Remaja Nasional 2017 diselenggarakan sebagai partisipasi Indonesia dalam International Leter Writing Competition for Young People 2017 yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Pos Sedunia (Universal Postal Union). Tahun ini, tema yang diangkat oleh UPU adalah “Imagine you are an adviser to the new UN Secretary General; which world issue would you help him tackle first and how would you advise him to solve it”.

    Wage mengatakan jumlah peserta lomba tahun 2017 lebih dari 430 surat dari seluruh Indonesia. "Penilaian tahap pertama telah diselenggarakan tanggal 6-7 April 2017 dan penilaian tahap kedua tanggal 17-18 April 2017. Kriteria penilaian adalah aspek bentuk dan kerapihan, penerapan kaidah bahasa, kesesuaian isi dengan tema dan gaya penyajian,” katanya.

    Adapun tema surat remaja yang diangkat para pemenang antara lain mengenai poverty, education in developing countries, racism and intolerance, children, dan climate change.

    Berikut data peringkat Pemenang Lomba Menulis Surat Remaja Nasional 2017 :

    Peringkat

    Nama

    Nama Sekolah

    Pertama

    Shaquilla Rahmadina

    Mentari School Bintaro Tangerang Selatan

    Kedua

    Chrisya Nathalie Kalangi

    SMP Kristen Eben Haezar 1 Manado

    Ketiga

    Nafisa Ariyono

    Mentari School Bintaro Tangerang Selatan

    Keempat

    Lorna Gabriella Tamara Priscott

    Mondial Junior High School Semarang

    Kelima

    Sultansyah Reza Abdillah

    Mondial Junior High School Semarang

    Keenam

    Helena Aurellia

    SMA AI Ma’soem Sumedang

     (PS)

    Berita Terkait

    Sekjen Kominfo Dorong CPNS Perkuat Kompetensi

    Sekjen Kementerian Kominfo menekankan dua aspek penting yang perlu dipelajari dan adopsi oleh peserta CPNS, yaitu pemahaman tentang transfor Selengkapnya

    Kominfo Dorong Pembangunan Zona Integritas Melalui Pemanfaatan TI

    Menurut Direktur Telekomunikasi Ditjen PPI Kementerian Kominfo, Reformasi Birokrasi merupakan agenda Pemerintah untuk memenuhi hak sipil mau Selengkapnya

    Lantik Pengurus ISKI, Dirjen IKP Dorong Mata Ajar Komunikasi Kebangsaan

    Kehadiran dan peran ISKI diharapkan menjadi bagian penting dalam menciptakan komunikasi publik yang makin sehat dalam semangat membangun ban Selengkapnya

    Menkominfo Dorong Pemda Terus Pantau Pelaksanaan Prokes

    Menkominfo Johnny G. Plate mendorong pemerintah daerah terus memantau penerapan prokes di wilayah masing-masing meskipun situasi pandemi mul Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA