FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 04-2017

    3174

    Pemanfaatan 4G Dukung Efisiensi Industri Telekomunikasi

    Kategori Berita Kominfo | vera002

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengharapkan  perkembangan 4G LTE menjadi perhatian bersama stakeholders. “Suka atau tidak suka forum  LTE ini diharapkan bisa memberi edukasi untuk mempercepat migrasi ke 4G. Hal ini karena layanan 4G memberikan efisiensi yang sangat besar bagi industri telekomunikasi,” ungkapnya dalam Indonedia LTE Conference di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (25/4/2017).

    Perkembangan telekomunikasi ini banyak sisi yang bisa dilihat, tidak hanya jaringan saja tapi juga spektrum, handset dan aplikasi. “Kita jangan bicara terkait jaringan saja, sehingga kemudian keluar ide forum bagi pengguna LTE untuk memberi masukankepada operator terkait implementasi LTE.” jelasnya.

    Rudiantara menambahkan bahwa tender lelang frekuensi 2.1 GHz dan 2.3 GHz  akan dilakukan pertengahan tahun ini, maka kota-kota besar sudah mulai relieve dan pindah ke jaringan berkecepatan tinggi.

    Berkaitan dengan pelaksanaan Asian Games pada Tahun 2018, Menkominfo mengharapkan support dari operator telekomunikasi untuk memberikan layanan jaringan. “Pemerintah ingin memaksimalkan layanan pada Asia Games 2018 mendatang. Kita juga akan melakukan live streaming pada 30 sport event,” harap Rudiantara.

    Menkominfo juga mengatakan strategi yang diambil pemerintah saat ini adalah konsolidasi dan efisiensi industri telekomunikasi. “Key Performance Indicator (KPI) utama Kementerian Kominfo bukan hanya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tapi yang lebih penting adalah pajak, karena pajak merupakan hasil suistainability dari industri. Kita juga harus lebih gencar lagi dalam pemanfaatan 4G untuk mendukung efisiensi industri,”  tegasnya. (VE)

    Berita Terkait

    Kominfo Ajak Masyarakat Dukung Pertandingan Piala Dunia U-17

    Gelaran itu menjadi salah satu peluang untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam kancah global. Selengkapnya

    Kominfo Musnahkan Hasil Penertiban Alat dan Perangkat Telekomunikasi

    Tujuan pemusnahan barang untuk memberi kepastian hukum. Selengkapnya

    Demonstran Bakar Gedung PM Australia, Awas Disinformasi!

    Video itu bukanlah unjuk rasa warga Australia pro-Indonesia yang membakar Gedung Perdana Menteri Australia karena Pulau Pasir. Selengkapnya

    Pimpin DEWG Presidensi G20 Indonesia, Sekjen Mira Terima Piagam Apresiasi

    Sekjen Mira Tayyiba menyatakan kebanggaan karena usulan hasil rangkaian pertemuan DEWG menjadi bagian dari Leaders Declaration dalam KTT Pr Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA