FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 05-2017

    1060

    Airin: Smart City Kini Sudah Keharusan untuk Layani Masyarakat

    Kategori Sorotan Media | anggi

    TANGSEL (Pos Kota) – Mewujudkan wilayah yang smart city (kota dengan digitalisasi) bukan lagi sebuah pilihan untuk kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, tapi sudah menjadi keharusan dalam mengantisipasi dan menyelesaikan permasalahan secara cepat dan tepat untuk melayani masyarakat.

    Keberadaanya sudah menjadi keharusan jadi bukan lagi menjadi pilihan bagi kota dan kabupaten seluruh Indonesia untuk dapat bersaing dengan negara lain yang terus berkembang serta maju,” kata Walikota Tangsel yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Airin Rachmi Diany didampingi Kabag Humas setempat Dedi Rasidi saat melakukan MoU dengan Kementerian Informasi dan Komunikasi RI, Selasa (23/5).

    Kegiatan MoU yang dihadiri sekitar 25 kota/kabupaten seluru Indonesia ini yang diprakarsai oleh Kementerian Informasi dan Komunikasi bersama dengan Kemendagri, Kementerian PU, Kementerian PPN/Bappenas dan Kompas Gramedia pada hari Senin tanggal 22 Mei 2017 merupakan salah satu bentuk upaya untuk menyeragamkan dan sistem yang baik untuk kepentingan masyarakat banyak.

    Menurut dia, ini memang harus dilakukan sehingga perbedaan sistem kerja dalam melayanai masyarakat secara menyeluruh dapat seragam dan sama antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.

    “Karena banyak peluang untuk menyelesaikan permasalahan dengan efektif dan efisien untuk kepentingan masyarakat Indonesia,” tuturnya.

    Sementara itu, Dirjen Aptika Kemenkominfo, Samuel Abrijani Pangerapan mengatakan bahwa untuk menyempurnakan sistem Smart City, Kemenkominfo melakukan pendampingan dan analisa kepada daerah yang telah melakukan MoU.

    ”Saat ini, sistem yang terapkan pemerintah daerah itu terlihat berbeda-beda. Nah, dengan perbedaan itu kami dari Kemenkominfo akan menyeragam kan sistem yang tujuannya lebih kepada pelayanan ke masyarakat,” ujarnya.

    Kegiatan MoU itu dihadiri bupati dan walikota antara lain Tangsel, Semarang, Sleman, Singkawang, Makassar, Bogor, Tomohon, Badung, Siak, Mimika, Gresik, Jambi. Sidoarjo, Bandung, Cirebon, Bekasi, Purwakarta, Sukabumi, Samatinda, Kutai Kartanegara, Kota Tanggerang, Banyuasin, Pelalawan, Bojonegoro, dan Banyuwangi. (anton/win)

    Sumber : http://poskotanews.com/2017/05/23/airin-smart-city-kini-sudah-keharusan-untuk-layani-masyarakat/

    Berita Terkait

    Lestarikan Sejarah, Kemenkominfo akan Digitalisasi Aksara Jawa

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berencana melakukan digitalisasi aksara Jawa. Tujuanya, agar peninggalan sejarah berup Selengkapnya

    Distrik Airu Kini sudah tersambung Internet

    SENTANI - Distrik Airu yang menjadi bagian dari wilayah administrasi Kabupaten Jayapura, yang merupakan salah satu daerah tersulit, terdepan Selengkapnya

    Kominfo: 110 Hoax Terkait Corona Sudah Dilaporkan ke Polisi

    Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) mengatakan hoax terkait virus Corona (COVID-19) masih terus beredar. Setidaknya, ada 80 hoax Selengkapnya

    Septriana Tangkary: Gunakan Media Sosial untuk Berkarya Menghasilkan Sesuatu

    POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo Septriana Tangkary, Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA