FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 05-2017

    1271

    Pusat Data Balitbang Perhubungan Mulai Dioperasikan

    Kategori Sorotan Media | anggi

    Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan meresmikan pengoperasian pusat data (data center) di Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Perhubungan sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan.

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Kemenhub telah dan terus melakukan transformasi terkait pelayanan, baik internal maupun lini pelayanan publik dengan didukung penerapan teknologi informasi.

    “Selain meningkatkan aspek kinerja, pemanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi juga berperan besar dalam memperketat mekanisme kontrol, pengawasan, serta penindakan terhadap setiap pelanggaran aturan,” katanya pada Rabu (23/5/2017).

    Budi berharap pusat data yang baru dibangun tersebut dapat memfasilitasi perekaman data yang berasal dari daerah. Dia juga meminta agar data itu dapat konsisten diinformasikan kepada publik.

    Sejalan dengan itu, Budi berharap Kemenhub juga dapat melakukan diskusi yang intensif mengenai akses dashboard sebagaimana yang diamanatkan Peraturan Menteri Perhubungan No. 26/2017.

    “Taksi online akan dipantau melalui dashboard. Kita punya 1,5 bulan agar Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustikom) intensif berkoordinasi dengan Ditjen Perhubungan Darat dan Kemenkominfo sehingga taksi yang terdaftar dan belum terdaftar bisa terpantu," tuturnya.

    Tag : kemenhub Editor : M. Syahran W. Lubis

    Sumber : http://industri.bisnis.com/read/20170523/98/656433/pusat-data-balitbang-perhubungan-mulai-dioperasikan

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Empat Prioritas Utama untuk 5G di Indonesia

    Jaringan 5G di Indonesia memang belum terimplementasi. Namun pemerintah sudah mulai berancang-ancang menyiapkan kehadirannya, salah satunya Selengkapnya

    Perempuan Diminta Lebih Banyak Terjun ke Dunia Teknologi

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendorong perempuan terjun ke dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) lewat berbagai Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA