FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 05-2017

    2187

    Temui Blogger Surabaya, Menkominfo Minta Produksi Konten Positif

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Surabaya, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendorong para blogger untuk memproduksi konten positif di dunia maya. "Caranya melawan konten negatif yaitu dengan memperbanyak konten positif di dunia internet," katanya dalam Temu Blogger Surabaya di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/05/2017) sore.
    Dalam pertemuan dalam dengan blogger dari Surabaya, Malang dan Madura, Menteri Rudiantara meminta partisipasi blogger untuk mendukung sosialisasi kebijakan pemerintah. "Blogger dapat membantu pemerintah menyosialisasikan kebijakan pemerintah, terutama dengan upaya untuk mengatasi konten negatif di dunia internet," paparnya.
    Menteri Kominfo menyontohkan dalam waktu dekat yang bisa dikerjakan secara kolaborasi berkaitan dengan kebijakan pemerintah menjelang bula Ramadhan. "Pemerintah minta bantuan agar blogger juga menceritakan persiapan bulan Ramadhan oleh pemerintah," katanya.
    Sebelumnya, Menteri Kominfo menyatakan jelang Ramadhan dan Lebaran tahun ini, pemerintah secara berkala akan menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai berbagai sektor.  "Sekali sampai dengan seminggu menjelang Lebaran menteri-menteri akan menyampaikan informasinya seperti ini. Bukan hanya masalah transportasinya tapi juga dari sisi kesiapan inventori logistik dan harga pangan," jelas Menkominfo  usai Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2017/1438 H di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).
    Menurut Menteri Rudiantara, konferensi pers akan dijadwalkan selama Ramadan sampai menjelang Lebaran pada tanggal 28 Mei, 2 Juni, 5 Juni, 12 Juni. "Kalau bicara tentang pangan, nanti Menteri Perdagangan dan Menteri Pertanian. Ini kebetulan sekarang bicara mengenai masalah pergerakan orang. Karena diperkirakan Lebaran ini ada 19 juta orang bergerak mudik," paparnya. (myh)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Tiba di Barcelona, Menkominfo Mulai Lawatan ke Spanyol

    Dalam lawatan ke Spanyol, Menteri Budi Arie akan menghadiri Mobile World Congress (MWC) 2024. Selengkapnya

    [Berita Foto] Rayakan Natal 2023, Menkominfo Gelar Open House

    Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju hadir untuk bersilaturahmi dalam acara tersebut. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Acara Puncak Peringatan Hakordia 2023

    Presiden mengungkapkan, sebagai bagian dari upaya pencegahan korupsi pemerintah telah melakukan digitalisasi di berbagai pelayanan, seperti Selengkapnya

    Terima Kunjungan Pelajar SD, Kominfo Berbagi Informasi Dinamika Dunia Digital

    Lebih dari itu, juga memberikan gambaran upaya Pemerintah dalam menciptakan akses internet yang merata. Menurutnya, hal itu penting agar par Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA