FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 06-2017

    1489

    Siswa SMK Telkom Makassar juara lomba videografis di Kemenkominfo

    Kategori Sorotan Media | novaldi

    Yusril Prasetya Surotinoyo, siswa kelas 2 SMK Telkom Makassar berhasil meraih juara kedua kategori pelajar dalam lomba Videografis.

    Bertempat di aula Serbaguna Kemenkominfo, Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat, Selasa (6/6), putra Sulung dari Ridwan Surotinoyo dan Tri Wahyuni Gobel ini berhasil mendapatkan hadiah uang tunai Rp 5 juta.

    Yusril yang ditemani sang ibu tercinta menerima hadiah di Jakarta ini, mengaku membuat videografis hanya dalam waktu semalam saja serta belajar video editing secara otodidak.

    Ia menyatakan puas dan bangga atas prestasi yang diraihnya ini dan berharap dapat berpartisipasi kembali dalam lomba berikutnya.

     Dalam kata sambutannya, Dirjen Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Rosalia Niken, menyatakan rasa bangga dan bahagianya melihat antusiasme peserta yang ikut dalam kompetisi ini.

    “Saya nyaris tak percaya, hanya dalam waktu seminggu saja pelaksanaan lomba, peserta yang ikut mencapai 1.933 dari 5 kategori yang dilombakan. Ini tentu sebuah fenomena yang menggembirakan dalam upaya menumbuh kembangkan konten-konten positif bertema keutuhan Indonesia berbasis digital,” katanya dengan mata berbinar.

     Sementara itu, Menkominfo Rudiantara juga mengungkapkan harapan agar setiap generasi muda mampu menepis konten negatif di era digital yang memicu permusuhan antar elemen bangsa.

    Menteri Rudiantara mengatakan penggunaan teknologi digital yang diisi dengan konten positif yang disajikan melalui konsep kekinian, menarik, dan interaktif dapat menjadi jalan untuk mengangkat nilai luhur Pancasila dan Kebhinekaan dalam Bangsa.

     “Semoga kegiatan ini menginspirasi generasi muda Indonesia untuk berperan aktif melalui kemampuan yang dimiliki,” ujarnya optimis sesaat sebelum meresmikan website www.indonesiabaik.id.

    Sumber Artikel : https://makassar.terkini.id/siswa-smk-telkom-makassar-juara-lomba-videografis-kemenkominfo/

    Berita Terkait

    Ini Kampanye Pakai Masker ala Kemkominfo

    GUNA membangun kesadaran masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan secara disiplin, Kementerian Kominfo gencar melakukan upaya komun Selengkapnya

    Kolaborasi Telekomunikasi Meningkatkan Konektivitas dan Perekonomian

    Asosiasi Global System for Mobile Communications (GSMA), Proyek Telekomunikasi Infra (TIP/Telecom Infra Project), Universitas Telkom dan par Selengkapnya

    Implementasi 5G Masuk Rencana Strategis Kemenkominfo

    Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tengah menyusun rencana strategis lima tahun ke depan, yang sa Selengkapnya

    Dapat Pesan Kejahatan, Segera Lapor Kemenkominfo

    BANDUNG - Kementerian Komunikasi dan Informatika melanjutkan upaya penertiban penggunaan nomor selular. Tahun 2019, yang menjadi sasaran ada Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA