FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 06-2017

    1881

    Gandeng Kudo, Kemkominfo Rilis Aplikasi Ayo Mudik

    Kategori Sorotan Media | anggi

    Liputan6.com, Jakarta - Untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan selama Mudik Lebaran 2017, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama para menteri dan kepala lembaga lainnya meluncurkan aplikasi Ayo Mudik.

    Aplikasi ini merupakan hasil kolaborasi pemerintah dengan startup lokal, Kudo Digital Solutions. Peluncuran aplikasi ini akan dilaksanakan bersamaan dengan acara Gelar Pasukan Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2017, Kamis (15/6/2017) di Kantor Kemenhub, Jakarta. Perancangan aplikasi ini diklaim hanya membutuhkan waktu kurang dari satu bulan.

    "Kami sangat senang bisa membantu Kemkominfo dalam menciptakan aplikasi terpadu ini. Tim pengembang aplikasi kami merupakan talenta pengembang berbakat dari Indonesia dan telah mampu menciptakan aplikasi ini dalam kurun satu bulan," kata Albert Lucius, CEO dan Co-Founder Kudo.

    Sejalan dengan misi Kudo untuk memajukan masyarakat Indonesia, ujar Albert, aplikasi Ayo Mudik dipersembahkan untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

    Sementara itu, Menkominfo Rudiantara memaparkan, konten dan informasi di dalam Ayo Mudik didukung oleh berbagai kementerian dan lembaga terkait untuk dapat menyajikan konten dan informasi terpadu.

    "Beberapa di antaranya adalah Kemenhub, Kemkominfo, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian ESDM, BMKG, Pertamina, Jasa Marga, Kepolisian RI, perusahaan telekomunikasi serta perusahaan penyedia jasa dan produk internet," tutur Rudiantara melalui keterangan resminya.

    Aplikasi Ayo Mudik merupakan sebuah aplikasi terpadu yang menyajikan informasi tempat atau lokasi yang dibutuhkan oleh pemudik selama melakukan perjalanan. Aplikasi ini berbasis peta yang dapat menyajikan informasi mengenai lokasi posko mudik insidentil dari berbagai mitra yang ada.

    Lewat Ayo Mudik, para pemudik akan mendapatkan kemudahan dalam memperoleh berbagai informasi, seperti lokasi posko mudik terdekat, pos polisi, posko kesehatan, SPBU, bengkel, masjid, ATM, info bencana serta info lalu lintas terkini.

    Sebagai informasi, Ayo Mudik saat ini sudah bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

    (Isk/Why)

    Sumber: http://tekno.liputan6.com/read/2992031/gandeng-kudo-kemkominfo-rilis-aplikasi-ayo-mudik

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Kemkominfo Tambah Fitur Aplikasi Simonas

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menambahkan beberapa fitur terbaru di aplikasi Sistem Informasi Monitoring Alumni Sertif Selengkapnya

    Kemkominfo latih penggunaan aplikasi desa di PPU

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melatih penggunaan aplikasi administrasi kependudukan (adminduk) pada 30 desa di Kabupat Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA