FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
27 04-2017

901
Hunian Layak Terjangkau Bagi Buruh
Kategori Berita Pemerintahan
Sebanyak enam ribu unit akan disediakan oleh pemerintah untuk para buruh dan pekerja. “Yang akan dibangun adalah sembilan ribu unit. Tapi yang akan ditawarkan untuk pekerja, untuk buruh, adalah enam ribu unit,” ujar Presiden Joko Widodo dalam sambutan acara Groundbreaking Pembangunan Rusunami tersebut, Kamis (27/04/2017).
Baca Lebih Lanjut

26 04-2017

1100
Presiden: Pemerintah Harus Gesit Ikuti Perubahan
Kategori Berita Pemerintahan
Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan kepada jajarannya mengenai pentingnya beradaptasi dengan perkembangan kondisi dunia dan teknologi. Ia menekankan agar seluruh pihak dapat mengembangkan pola pikir yang mampu melihat jauh ke depan. "Orang sudah berpikir jauh. Coba lihat Elon Musk, dia berpikir mengenai hyperloop, Tesla, dan SpaceX. Saat kita masih berpikir mengenai mengurus pelabuhan dan tol, mereka sudah berpikir ke mana-mana. Berpikir ke arah masa depan yang fantastik," ujar Presiden dalam saat meresmikan Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (MUSRENBANGNAS) Tahun 2017, di Jakarta, Rabu (26/04/2017).
Baca Lebih Lanjut

26 04-2017

1061
Presiden Ingin Investor Diberi Kemudahan Berinvestasi
Kategori Berita Pemerintahan
"Saya sering mengatakan bahwa investasi itu penting. Oleh sebab itu, investor jangan dipersulit agar ekonomi kita bergerak dan supaya makin banyak rakyat kita yang mendapatkan pekerjaan. Karena investasi itu bisa membuka lapangan kerja," ujar Presiden saat meresmikan Pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di kawasan Greenland International Industrial Center Deltamas, Pasar Ranji Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/04/2017).
Baca Lebih Lanjut

23 04-2017

1948
Pemerataan Ekonomi Lewat Redistribusi Aset dan Kemitraan
Kategori Berita Pemerintahan
Pemerintah menginginkan agar semua masyarakat dapat menikmati kue ekonomi nasional dengan baik dan merata. Hal itu dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo saat saat menyampaikan sambutan dalam Kongres Ekonomi Umat di Jakarta, Sabtu (22/04/2017). Menurut Kepala Negara, banyak kebijakan pemerintah yang diarahkan untuk memeratakan ekonomi. ”Kita (pemerintah, red) keluarkan kebijakan pemerataan ekonomi yang isinya sebetulnya banyak tetapi ada dua hal yang bisa saya sampaikan adalah Redistribusi Aset, Reforma Agraria dan kedua, Kemitraan,” jelasnya.
Baca Lebih Lanjut

23 04-2017

1901
Presiden: Perbedaan Bukan Penghalang Persatuan
Kategori Berita Pemerintahan
“Perbedaan latar belakang suku, latar belakang agama, dan latar belakang budaya bukanlah penghalang bagi kita untuk bersatu,” ucap Presiden Joko Widodo ketika menghadiri Dharma Santi Nasional Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939. Perayaan tersebut digelar di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (22/4/2017).
Baca Lebih Lanjut