FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
14 02-2019

27
Berkas Kasus Penyebaran Data KTP-el dan KK Sudah P-21
Kategori Berita Kementerian
Berakhirnya masa registrasi ulang dalam program registrasi prabayar bukan berarti penindakan terhadap pembuat situs penyebar data NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan nomor KK (Kartu Keluarga) tidak berlangsung. Saat ini, berkas kasus penyebaran data NIK melalui situs web telah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Agung. Kasus ini telah diproses Kementerian Kominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) sejak program registrasi prabayar dimulai.
Baca Lebih Lanjut

13 02-2019

59
Akun Sosmed Penyebar Promosi LGBT Langgar Kaidah Agama
Kategori Berita Kementerian
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menanggapi keresahan masyarakat internet di Indonesia setelah munculnya salah satu akun Instagram yang mempromosikan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) beberapa minggu ini.
Baca Lebih Lanjut

13 02-2019

39
Menkominfo: Teknologi Digital Perluas Transaksi Secara Lebih Syariah
Kategori Berita Kementerian
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjelaskan, pemanfaatan teknologi digital dari berbagai aplikasi telah memberikan ruang yang sangat luas untuk bertransaksi secara lebih syariah.
Baca Lebih Lanjut

13 02-2019

53
Kominfo Terus Dorong Pertumbuhan Masyarakat Hadapi Era Digital
Kategori Berita Kementerian
Indonesia sebagai salah satu negara berkembang dan berpengaruh di dunia terus meningkatkan ekosistem dan sumber daya manusia dari berbagai bidang, diantaranya dalam menghadapi era digital. Sebab, dampak positif dari era digital ialah menghadirkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.
Baca Lebih Lanjut

12 02-2019

42
Dirjen Aptika: Data Elektronik Strategis Wajib Dikelola di Indonesia
Kategori Berita Kementerian
Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan menyatakan dalam Rancangan PP 82/2012 akan diatur pengaturan lokalisasi data berdasarkan pendekatan klasifikasi data, yaitu data strategis, data tinggi, dan data rendah.
Baca Lebih Lanjut