FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
30 09-2016

1048
Satu Indonesia Lewat Palapa Ring
Kategori Rilis Media GPR
Setelah meresmikan proyek Palapa Ring Barat pada Februari 2016 dan Palapa Ring Tengah pada Maret 2016, pemerintah akan segera menggenapi pembangunan jaringan serat optik nasional dengan meresmikan Palapa Ring Timur pada Kamis, 29 September 2016. Perjanjian Kerjasama Proyek Palapa Ring Paket Timur akan dilakukan antara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), selaku Penanggung Jawab Proyek Kerjasama (PJPK), dan PT Palapa Timur Telematika (PT PTT), selaku Badan Usaha Pelaksana yang dibentuk oleh konsorsium Moratelindo, IBS dan Smart Telecom, dengan disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia.
Baca Lebih Lanjut

16 03-2016

1260
Presiden: Tindak Tegas Aparat Terlibat Penyelundupan
Kategori Rilis Media GPR
Penyelundupan bukan hanya akan mengganggu produk-produk yang ada, tapi juga akan mengganggu pasar dalam negeri dan melemahkan daya saing kita. "Terutama daya saing terhadap produk sejenis yang diproduksi dalam negeri dan lebih parah lagi ini bisa mematikan industri nasional kita," ucap Presiden Joko Widodo ketika memimpin Rapat Terbatas tentang Penyelundupan di Kantor Presiden, Rabu 16 Maret 2016.
Baca Lebih Lanjut

07 03-2016

1276
Deklarasi Jakarta, Inisiatif Indonesia untuk Palestina dan Al- Quds Al-Sharif
Kategori Rilis Media GPR
Setelah mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa (LB) Organisasi Kerjasama Islam (OKI) ke-5 yang dihelat di Jakarta pada 6-7 Maret 2016, n‎egara-negara OKI sepakat mendukung rekonsiliasi Palestina. Kesepakatan-kesepakatan itu tercakup dalam dua dokumen. "Pertama Jakarta Declaration, inisiatif dari Indonesia yang memuat langkah konkrit Pimpinan dunia Islam, yang kedua resolusi yang menegaskan komitmen OKI untuk mendukung Palestina dan Al-Quds Al-Sharif," kata Presiden ‎Joko Widodo pada Press Statement bersama Presiden Palestina Mahomud Abbas dan Sekretari Jenderal (Sekjen) OKI Iyad Ameen Madani di Ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center, Senin 7 Maret 2016.‎
Baca Lebih Lanjut

07 03-2016

1391
Libya Ingin Belajar dari Pengalaman Demokrasi di Indonesia
Kategori Rilis Media GPR
Presiden Jokowi mengutarakan Indonesia siap mendukung proses politik yang sedang terjadi di Libya. “Saya ucapkan selamat atas terbentuknya Pemerintahan Nasional Gabungan baru di Libya. Dan Indonesia siap mendukung proses politik di Libya melalui program peningkatan kapasitas dan bantuan teknis di bidang perdamaian dan demokrasi. Kami juga menyambut baik penjajakan kerjasama Universitas Al-Mukhtar dengan Institute for Peace and Democracy dalam hal ini”, ucap Presiden Joko Widodo.
Baca Lebih Lanjut

25 02-2016

1373