FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
21 08-2018

7
OJK Imbau Usaha Tekfin Mendaftar
Kategori Sorotan Media
Otoritas Jasa Keuangan mengimbau perusahaan rintisan bidang jasa teknologi finansial segera mendaftarkan entitasnya. Imbauan ini mengacu pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 13/POJK.02/2018 tentang Inovasi Keuangan Digital. Deputi Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Institute Sukarela Batunanggar di selasela peresmian Pusat Inovasi Keuangan Digital (Fintech Center), di Jakarta, Senin (20/8/2018), menyatakan, sesuai Peraturan OJK Inovasi Keuangan Digital, perusahaan rintisan bidang jasa teknologi finansial (tekfin) disebut penyelenggara inovasi keuangan digital.
Baca Lebih Lanjut

21 08-2018

8
Teknologi 5G Sasar Industri
Kategori Sorotan Media
Telkomsel dan XL Axiata memperkenalkan dan menguji coba penggunaan teknologi 5G. Pemerintah masih menyiapkan spektrum frekuensi pendukung teknologi itu. Operator telekomunikasi Telkomsel dan XL Axiata memperkenalkan dan menguji coba teknologi 5G di Indonesia. Kelak teknologi ini akan menyasar kebutuhan industry dibandingkan dengan teknologi 3G dan 4G yang selama ini menyasar konsumen ritel.
Baca Lebih Lanjut

21 08-2018

12
Menkominfo Bakal Boyong Alibaba ke Indonesia
Kategori Sorotan Media
Dalam upaya mengembangkan potensi start up dan memperlebar peluang investasinya di Tanah Air, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengaku, pihaknya akan berupaya memboyong salah satu bos besar Alibaba.com, yakni Masayoshi Son. Rencananya, Rudiantara akan terbang langsung ke Jepang pada September mendatang, demi mengundang langsung CEO Softbank dan pemegang 30 persen saham Alibaba itu, untuk menjadi panelis dalam diskusi pararel di ajang IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali, pada bulan Oktober 2018.
Baca Lebih Lanjut

21 08-2018

8
Besok Facebook Disidang, Menkominfo Rudiantara: Enggak Tahu
Kategori Sorotan Media
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengaku tidak tahu-menahu dan mengikuti perkembangan gugatan class action terhadap Facebook di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun ia mengaku bahwa Facebook telah mengirim surat resmi ke Kominfo bahwa mereka mengatakan tidak ada data pribadi milik warga Indonesia yang terdampak skandal konsultan politik asal Inggris, Cambridge Analytica. "Saya hanya bisa katakan, kalau ada masyarakat Indonesia yang dirugikan karena datanya was compromised, istilahnya oleh Facebook, tolong kabari kita secepatnya. Tapi sampai sekarang belum ada laporannya," kata Rudiantara di Jakarta, Senin, 20 Agustus 2018.
Baca Lebih Lanjut

21 08-2018

7