FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 06-2017

    1767

    Menkominfo Tegaskan Frekuensi 700 MHz untuk Broadband

    Kategori Sorotan Media | anggi

    IPTEK, — Kementerian Komunikasi dan Informatika menegaskan pita frekuensi radio 700 MHz akan disediakan untuk penggunaan layanan jaringan pita lebar (broadband).
     
    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyampaikan fokus utama kementerian ialah merampungkan revisi Undang-undang Penyiaran yang akan mendorong migrasi televisi analog menjadi digital.
     
    Nantinya, frekuensi 700 MHz yang tersedia dari proses migrasi itu akan difokuskan untuk penggunaan sektor pendidikan dan kebencanaan sebagai realisasi dari kebijakan afirmatif pemerintah.
     
    Sisanya, baru akan dialokasikan untuk kepentingan komersil berupa pemberian izin jaringan untuk penggunaan layanan broadband.
     
    “Nomor satu fokusnya revisi UU Penyiaran. Kedua, memanfaatkan digital diiden melalui kebijakan afirmatif. Sisanya baru untuk broadband. Saya tekankan broadband ya,” ujar Rudiantara, Rabu malam (14/6/2017).
     
    Hal itu disampaikan menanggapi usulan Alexander Rusli terkait percepatan proses lelang frekuensi 700 MHz sebelum penggunaan dua tahun mendatang.
     
    Menurut Rudiantara, setiap pihak boleh saja memberi usulan dan berharap, tetapi penetapan penggunaan frekuensi tetap harus menunggu proses revisi aturan terlebih dahulu.
     
    Rudiantara juga menjelaskan, bukan hal mustahil jika proses lelang frekuensi dimajukan sebelum waktu penggunaan. Hal itu pernah terjadi pada lelang sebelumnya.
     
    “Model begitu pernah terjadi, bayar frekuensi duluan baru refarming belakangan, tapi ya tunggu proses penetapan dulu,” katanya. (bis).
    Sumber: http://riauone.com/global/Menkominfo-Tegaskan-Frekuensi-700-MHz-untuk-Broadband

    Berita Terkait

    Menkominfo: Natal 2020 Tumbuhkan Kepekaan terhadap Sesama

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, perayaan Natal tahun 2020 mengajarkan kasih dan kepekaan terhadap Selengkapnya

    Menkominfo: Kebijakan Transformatif untuk Ciptakan Ekosistem Digital Mumpuni

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johny G. Plate menyatakan, pada tahun 2021, pemerintah mengambil langkah ekstra untuk memper Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA