FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 06-2017

    3323

    Menkominfo: Berani dan Tidak Setengah-setengah Berinovasi!

    Kategori Berita Kominfo | daon001

    Jakarta, Kominfo – Kemajuan teknologi informasi di dunia mempengaruhi pola hidup masyarakat terutama dalam berkomunikasi, bertransaksi, dan mendapatkan keuntungan. 

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyebut adanya potensi ketidakpastian dalam kemajuan inovasi teknologi berbasis digital. Oleh karena itu ia mengingatkan perlunya keberanian untuk menggunakan inovasi dan teknologi.

    “Memajukan teknologi harus ada keberanian dan tidak setengah–setengah. Selalu berjalan beberapa langkah ke depan, jangan hanya melihat di depan mata saja," katanya dalam acara Anugerah Indonesia Digital Innovation Award 2017 di Pullman Hotel Jakarta, Jumat (16/06/2017) kemarin.

    Menteri Rudiantara menilai kemajuan teknologi bisnis berbasis aplikasi dan internet memungkinkan efisiensi proses bisnis. Ia mencontohkan Go–Jek yang dapat booming hanya dalam waktu 2 tahun terakhir karena inovasi. "Penggunaan Go – Pay memudahkan untuk bertransaksi. Maka dari itu dapat diprediksi menjadi lifestyle masyarakat Indonesia yang merupakan inovasi terbesar hingga masa depan," tandasnya.

     

    Kembangkan Inovasi

    Kondisi perekonomian yang tidak menentu dan sulit diprediksi, memaksa perusahaan–perusahaan dalam negeri untuk terus mengembangkan strategi bisnis yang dapat beradaptasi terhadap kondisi itu. Salah satu strategi untuk dapat bertahan adalah dengan melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas, menciptakan pasar baru, dan memperluas jangkauan produk.

    Indonesia Digital Innovation Award 2017 merupakan acara penganugerahan inovasi digital yang digelar kali kedua. Perhelatan event itu ditujukan untuk mengapresiasi perusahaan–perusahaan di Indonesia yang mampu bertahan mengembangkan inovasi dalam penerapan teknologi digital.

    Tahun ini, kriteria penerima anugerah diperluas  ke jaringan perusahaan yang berdampak baik pada perekonomian Indonesia. Perusahaan dengan keunggulan inovasi digital  selama tiga tahun terakhir (2014 – 2016) dan bermanfaat bagi perusahaan dan konsumen.

    Acara yang dibesut Warta Ekonomi itu dihadiri CEO Warta Ekonomi, Muhammad Ikhsan, Depotic Commisioner Management Strategyst 1A Otoritas Jasa Keuangan Imamsyah, Komisaris Utama Fadel Muhammad, Komisaris Bram S. Putro, Presiden Director Fauzan Fadel, dan Managing Director Husni Kamil. (Biro Humas/Al/DDH)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Pameran dan Gelar Wicara ISES 2023

    Indonesia Startup Ecosystem Summit. Program tersebut merupakan acara tahunan bagi para penggerak dan fasilitator ekosistem startup Indonesia Selengkapnya

    [Berita Foto] Sekjen Kominfo Serahkan Hewan Kurban untuk Sivitas Kominfo

    Acara penyerahan 14 ekor sapi dari sumbangan satuan kerja dan mitra kerja Kementerian Kominfo itu berlangsung di Pelataran Masjid At-Taqwa, Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA