FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 06-2017

    3953

    Gerakan Literasi Nasional Pos Indonesia Resmi Diluncurkan

    Kategori Berita Kominfo | vera002

    Jakarta, Kominfo-  Gerakan Literasi Nasional Pos Indonesia secara resmi diluncurkan di Kantor Pos Jakarta Timur, Sabtu (17/06/2017).  Program pemerintah itu ditujukan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap buku dan mendukung pemerataan pendidikan melalui budaya literasi.
    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi Program Gerakan Literasi Nasional yang memberikan fasilitas gratis pengiriman buku melalui pos. "Teman-teman, tiap tanggal 17 kita bisa donasikan buku lewat Kantor Pos dengan ongkos kirim gratis. Ayo sebarkan buku dan pintarkan bangsa!" ajak Rudiantara.
    Pengiriman buku bebas biaya dapat dilakukan di setiap Kantor Pos seluruh Indonesia setiap tanggal 17. Pengiriman donasi buku ini merupakan dukungan kepada pegiat literasi dan masyarakat untuk menyumbangkan buku kepada pengelola Taman Bacaan masyarakat di seluruh Indonesia. Melalu gerakan itu, diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap buku serta mendukung pemerataan pendidikan melalui budaya literasi sampai ke pelosok nusantara. PT Pos Indonesia bisa menerima pengiriman buku sampai 10 kg untuk sekali pengiriman.
    Kebijakan pengiriman buku gratis merupakan jawaban atas janji Presiden Joko Widodo kepada pegiat literasi atas keluhan tingginya biaya pengiriman buku, terutama ke daerah terluar Indonesia. 
    Peluncuran program ini dihadiri Menko BUMN, Menko PMK, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, anggota DPR, para pegiat literasi dan juga artis yang tergabung dalam duta buku turut menghadiri peluncuran Gerakan Literasi Nasional. Informasi lebih lanjut dari gerakan donasi buku dan pengriman gratisnya melaui Pos Indonesia dapat diakses ke http://www.posindonesia.co.id/index.php/daftar-alamat-taman-bacaan-masyarakat/  (*VE)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA