FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 06-2017

    2767

    Menkominfo: Aplikasi "Ayo Mudik" Buat Pemudik Nyaman

    Kategori Berita Kominfo | patr001

    Jakarta, Kominfo - Pemerintah terus berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pemudik. Salah satunya melalui penyediaan layanan aplikasi “Ayo Mudik” oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan beberapa kementerian dan lembaga yang dikembangkan oleh Kudo.
    “Kita coba membuat nyaman pemudik untuk mendapatkan informasi yang lebih cepat, lebih baik, dan lebih terintegrasi,” kata Menteri Kominfo Rudiantara saat konferensi pers “Mudik Bareng Guyub Rukun” di Ruang Serbaguna, Gedung Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (19/06/2017).
    Melalui aplikasi yang dikembangkan oleh Kudo, Menteri Kominfo berharap akan dapat menyediakan informasi yang terintegrasi. “Yang tadinya zaman dulu kita mudik membawa peta, sekarang semua diintegrasikan dalam aplikasi Ayo Mudik,” tuturnya.
    Menteri Rudiantara mengatakan aplikasi Ayo Mudik merpakan modal bisnis bagi operator telekomunikasi. “Ini sebenarnya modal bisnis bagi teman-teman operator. Modalnya kecil. Broadcast itu SMS untuk pelanggan di Jakarta. Kasih tahu ada aplikasi Kudo apa. Lama-lama mereka beli paket,” jelasnya.
    Menurut Menteri Kominfo, melalui promosi aplikasi, para operator telekomunikasi dapat memperoleh penghasilan dari penggunaan data oleh pengguna layanan. “Selain mempromosikan ada aplikasi ini, operator telekomunikasi meningkat pendapatannya dan kita tahu bulan lebaran puasa ini salah satu puncak dari pendapatan operator telekomunikasi,” kata Rudiantara.
    Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan menyatakan aplikasi Ayo Mudik akan terus dikembangkan. “Ini yang kita kembangkan sekarang dan diharapkan nanti setelah ini juga bisa berkembang dan data-data yang disediakan lebih lengkap. Tahun depan lebih bagus untuk melayani masyarakat khususnya masyarakat yang ingin mudik,” harapnya. (PS)

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA