FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 07-2017

    1534

    GenPosting Ajak Pemuda Sebar Konten Positif di Medsos

    Kategori Sorotan Media | Nur Islami
    Foto: Dok Sindo Weekly

    JAKARTA - Media sosial kini telah menjadi kehidupan sehari-hari untuk saling terkoneksi dan berinteraksi. Ruang berekspresi digital ini bahkan sangat akrab di segala kalangan.

    Buktinya, berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2016, pengguna internet Indonesia ada sekitar 132,7 juta dari total penduduk Indonesia yang sebanyak 256,2 juta orang.

    Sayangnya, di internet dan media sosial bukan hanya memaparkan konten positif saja, tetapi juga masih banyak konten negatif. Contohnya, hoax, ujaran kebencian, provokasi, dan isu-isu seputar SARA yang marak tersebar di media sosial.

    Oleh sebab itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak segenap generasi muda untuk menyebarkan konten dan informasi yang positif di media sosial.

    Hal itu disampaikan saat acara GenPosting alias Generasi Positive Thinking di London School of Public Relation (LSPR) Jakarta, Rabu (26/7/2017).

    Bekerjasama dengan Majalah Sindo Weekly dan LSPR ini, Kominfo menyusun program GenPosting guna menghadapi konten negatif yang marak beredar di internet.

    Generasi Positive Thinking ini adalah generasi muda yang akan menjadi pelopor dalam menyebarkan konten positif di media sosial. Bentuk konten tersebut bermacam-macam, bisa berupa tulisan, foto, grafis, video atau paduan dari berbagai format.

    Sementara program GenPosting yang dimulai sejak Maret 2017 ini berbentuk workshop dan kompetisi. Ada dua kompetisi yang dilombakan, di antaranya pembuatan komik dan video viral. Bahkan, sebanyak 663 karya telah diterima sebagai peserta kompetisi video dan komik.

    Usai melalui berbagai tahapan seleksi, hasilnya ada lima pemenang yang terdiri dari tiga orang pemenang kompetisi komik dan dua lainnya pemenang kompetisi video.

    Selain di LSPR, program ini juga pernah dihelat di berbagai universitas dan daerah di Indonesia. Di antaranya Universitas Pasundan (UNPAS) Bandung, Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, dan Universiras Udayana Bali.

    Acara ini juga turut dihadiri langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, CEO SINDO Weekly Sururi Al Faruq dan Pemimpin Redaksi Majalah SINDO Weekly Nevy Hetharia. (sus)

    Sumber : http://news.okezone.com/read/2017/07/26/65/1744177/genposting-ajak-pemuda-sebar-konten-positif-di-medsos

    Berita Terkait

    Kominfo Bangun 4.200 BTS Demi Desa Teraliri Internet di 2021

    Untuk memperluas jaringan layanan internet yang mengalir sampai desa, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana membangun 4 Selengkapnya

    Indonesia ajak Perancis bangun konektivitas nasional

    Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak pemerintahan Perancis membahas kerja sama antara dal Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA