FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 07-2017

    1842

    Lawan Hoax dan Provokasi dengan Gen Posting

    Kategori Sorotan Media | Nur Islami
    CEO SINDO Weekly Sururi Al Faruq, Founder and Director London School Of Public Relations Jakarta Prita Kemal Gani, Dirjen IKP Kominfo, Rosarita Niken Widiasturi bersama para pemenang kompetisi komik dan video viral. - ( Foto/SINDOnews/Isra Triansyah)

    JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menegaskan komitmennya memerangi prilaku negatif yang sedang membudaya di media sosial (medsos).

    Kemenkominfo menegaskan berita bohong (hoax), ujaran kebencian, pemutarbalikkan fakta, provokasi dan hal-hal berkaitan dengan suku agama ras dan antargolongan (SARA) harus dilawan.

    Bekerja sama dengan Majalah SINDO Weekly dan London School of Public Relations (LSPR) Jakarta, Kemenkominfo berkomitmen terus mengembangkan program generasi positive thinking (Gen Posting).

    Menurut Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo, Rosarita Niken Widiastuti, munculnya program Gen Posting sebagai wujud keprihatinan atas prilaku negatif dunia maya.

    Dia mengatakan, dunia maya dengan segala prilaku negatifnya telah menjadi rimba raya. "Itu berpengaruh pada kehidupan nyata, " ujarnya dalam acara Gen Posting Award di Kampus London School of Public Relations, Jakarta Rabu (26/7/2017).

    Gen Posting menjadi salah satu upaya yang diyakini mampu melawan budaya negatif di media sosial. Adapun sasaran Gen Posting adalah kelompok pelajar.

    Program yang dimulai bulan Maret 2017 ini berbentuk workshop dan kompetisi membuat komik dan video viral. Penyelenggaran berlangsung di sejumlah kampus di Indonesia, di antaranya di Bandung, Bali, dan Yogyakarta.

    "Targetnya generasi muda ini akan menjadi pelopor dalam menyebarkan konten positif di media sosial, " katanya.

    Acara ini dihadiri langsung Menkominfo Rudiantara, CEO SINDO Weekly Sururi Al Faruq dan Pemimpin Redaksi Majalah SINDO Weekly Nevy Hetharia. (dam)

    Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/1224101/15/lawan-hoax-dan-provokasi-dengan-gen-posting-1501044619

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Gelar Lebaran Virtual, Kominfo Ajak Berdamai dengan Pandemi Covid

    Di tengah suasana pandemi Covid-19, Rakyat Indonesia merayakan Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Selengkapnya

    Kominfo Ajak Karyawan Sumbangkan Gaji untuk Penanganan Corona

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak seluruh karyawannya untuk menyisihkan uang gajinya guna disumbangkan membantu perc Selengkapnya

    Jaga Persatuan Bangsa Lewat Komunikasi Positif

    Sebagai negara yang multikultur, agama dan etnis, Indonesia paling rawan terjadinya konflik berlatar Suku, ras dan agama (SARA). Komunikasi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA