FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 09-2017

    1784

    IME Conference Ingin Inspirasi Pemuda Indonesia

    Kategori Sorotan Media | Nur Islami
    Penyanyi Rossa menjadi salah satu pembicara dalam acara IME Conference yang digelar The British School Jakarta, Jumat (15/9).

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- The British School Jakarta kembali mengadakan acara IME Conference pada tahun 2017. Tema dari acara IME tahun ini adalah Creativepreneurship di mana enerasi muda dipercaya akan menjadi pemimpin industri di masa depan dan akan menciptakan revolusi di bidang industri atau 4th Industrial Revolution.

    Presiden IME yang juga ketua panitia pelaksana IME Conference 2017, Aga Thohir mengungkapkan acara ini adalah bentuk dedikasi yang diberikan para anak muda untuk Indonesia. "Kami ingin acara ini memberi inspirasi kepada para pemuda, sehingga mereka dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia," kata dia usai acara, Jumat (15/9).

    Aga menjelaskan, acara ini bukan hanya diikuti oleh civitas akademika dari British school Jakarta. Banyak sekolah internasional maupun elemen lainnya yang diundang karena pihaknya ingin menjangkau anak muda seluas mungkin sehingga manfaatnya tersebar luas".

    "Harapan saya dengan acara ini peserta dapat mengambil pelajaran dari para pembicara yang hebat, yang telah sukses di bidangnya masing-masing. Sehingga generasi muda Indonesia mampu bersaing di dunia yang global ini," ungkap Aga.

    Dalam acara ini juga hadir pembicara wanita, Dewi Hayi Musdiono (perwakilan Badan Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata Republik Indonesia), dan Rossa Roslaina (penyanyi Indonesia) Ada juga perwakilan dari pemerintahan, Rudiantara (Menteri Komunikasi dan informasi) dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno.

    Rossa berbagi pengalaman bagaimana dirinya bisa bertahan hingga kini. "Selain bernyanyi saya juga mengembangkan usaha karaoke yang selalu mengikuti perkembangan zaman sehingga bisa bertahan hingga kini. Untuk pemasaran album saya sekarang menggandeng KFC, karena toko CD sudah bertumbangan ".

    Dewi Hayi Musdiono menjelaskan bagaimana Bekraf menaungi berbagi industri kreatif yang sebagian besar digeluti oleh anak muda. Inudtsri tersebut meliputi aplikasi dan games, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film-animasi-video, fotografi, kerajinan tangan, kuliner, musik, penerbitan, penerbangan, seni pertunjukan, seni Rupa, serta konten televisi dan radio.

    Sandiaga Uno menyatakan, yang terpenting dalam industri kreatif saat ini adalah dengan memberi kesempatan dan kemudahan kepada para pemain baru. "Kesempatan yang luas dan juga kemudahan dalam perizinan, misalnya dengan melakukan usaha dari rumah sebagai sebuah permulaan wajib didukung," kata dia.

    Tidak sekadar seminar, kegiatan sosial juga mengiringi acara IME Conference “Creativepreneurship” ini. Semua keuntungan dari acara ini disumbangkan untuk anak-anak di Yayasan Sayap Ibu dan Fajar Baru.

    Sumber : http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/17/09/16/owd0bi348-ime-conference-ingin-inspirasi-pemuda-indonesia

    Berita Terkait

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Menteri Kominfo Ungkap Progres Pengembangan 5G di Indonesia

    Kominfo menyatakan, 5G sudah diuji coba untuk beberapa program di Indonesia. Menteri Johnny Plate pun mengungkapkan progres pengembangan tek Selengkapnya

    Kemkominfo latih penggunaan aplikasi desa di PPU

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melatih penggunaan aplikasi administrasi kependudukan (adminduk) pada 30 desa di Kabupat Selengkapnya

    Bakti Kominfo Sabet Penghargaan Internasional

    Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyambet penghargaan internasio Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA