SIARAN PERS NO. 50/HM/KOMINFO/02/2018
Tanggal 18 Februari 2018
Tentang
Pesan Menteri Kominfo Rudiantara Saat Kunjungi Pabrik Telepon Genggam Advan di Semarang
Jakarta, Menteri Kominfo Rudiantara hari ini Minggu (18/2) melakukan kegiatannya di Semarang, Jawa Tengah. Siang hari tadi Rudiantara melakukan kunjungan ke pabrik telepon genggam nasional bermerek Advan. Sebagai informasi, Advan adalah salah satu dari 11 merek telepon genggam nasional. Advan telah membangun pabrik yang memprodukdi perangkat telepon genggam dan tablet serta produk terkait lainnya. Di samping pabrik, Advan juga memiliki Bidang Pengembangan (Research and Development).
Pada saat kunjungan tersebut, Rudiantara secara khusus memberikan pesan tertulis nya yang dituangkan dalam kertas putih. Adapun pesan tersebut adalah :
"Dalam dinamika yang luar biasa cepat berubah,
yang terbaik belum tentu yang terbesar,
namun yang terbaik adalah yang siap dan bisa mengantisipasi arah dari dinamika perubahan.
Saya berharap Advan salah satu produsen terkemuka di Indonesia,
juga senantiasa mampu menyiapkan produknya yang sesuai dengan perubahan permintaan pasar dan teknologi yang akan datang.
Semoga Advan tambah sukses dan menjadi produk serta mereka andalan Indonesia".
Sebagai produk dengan merek nasional dan basis pabrik di Indonesia, Advan melengkapi produk-produknya dengan aplikasi-aplikasi nasional yang menjadi kebutuhan masyarakat. Advan sendiri telah melakukan capaian TKDN sebesar 35,45%.
Sebagai informasi, saat ini jumlah merek telepon genggam dan tablet serta pernagat sejenis lainya yang telah berunsur TKDN yang memenuhi syarat sejumlah 43 merek, di mana di antaranya adalah 11 merek nasional. Sedangkan jumlah model perangkat baik telepon genggam, telepon pintar maupun tablet yang telah tersertifikasi dan memenuhi TKDN 30 % dari selama kurun tahun 2017 sampai dengan 14 Februari 2018 adalah sejumlah 294 model perangkat.
Biro Humas
Kementerian Kominfo
Terpilihnya Indonesia merupakan suatu bentuk kepercayaan dari masyarakat internasional atas kepemimpinan dan juga komitmen Indonesia dalam i Selengkapnya
Wamenkominfo menekankan arti penting peningkatan perlindungan merek terhadap produk yang dihasilkan dan perlindungan paten terhadap inovasi Selengkapnya
Menkominfo menyatakan perkembangan dunia digital telah mendorong media berinovasi dan menghadirkan cara-cara baru dalam menyajikan berita. Selengkapnya
Kehadiran ekonomi digital menciptakan berbagai peluang pekerjaan baru yang diperkirakan mencapai 3,7 juta pekerjaan tambahan pada Tahun 202 Selengkapnya