FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 11-2019

    235

    Dukung Penerapan SNI Bidang TI, Komite SNI 35-01 Ditjen SDPPI Kominfo Raih Penilaian Kinerja Terbaik 2019

    SIARAN PERS NO.208/HM/KOMINFO/11/2019
    Kategori Siaran Pers
    Direktur Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika SDPPI Hadiyana saat menerima penghargaan tahunan Herudi Technical Committee Award (HTCA) di Jakarta, (20/11).

    Siaran Pers No.208/HM/KOMINFO/11/2019
    Kamis, 21 November 2019
    Tentang

    Dukung Penerapan SNI Bidang TI, Komite SNI 35-01 Ditjen SDPPI Kominfo Raih Penilaian Kinerja Terbaik 2019

     

    Jakarta, Kominfo – Komite Teknis 35-01 Teknologi Informasi menjadi pemenang Herudi Technical Committee Award (HTCA) pada tahun 2019. Penghargaan HTCA ini adalah pertama kalinya bagi Komite Teknis 35-01 yang dinilai telah berkinerja sangat baik dalam perumusan dan pemeliharaan Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk bidang teknologi informasi.

    “Harapannya kedepan bagi Komite Teknis 35-01: Teknologi Informasi untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam perumusan dan pemeliharaan SNI di tahun-tahun berikutnya serta mendorong penerapan SNI bidang Teknologi Informasi,” ungkap Direktur Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Posd dan Informatika, Hadiyana saat menerima penghargaan tahunan Herudi Technical Committee Award (HTCA) di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

    Penyelenggaraan HTCA 2019 ini dilakukan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) sebagai lembaga negara yang bertugas sebagai pembina perumusan SNI. Penganugerahaan ini juga dilaksanakan bersamaan dengan pertemuan Komite Teknis Perumusan Standar Nasional Indonesia (SNI) 2019 yang mengambil tema “SDM Unggul untuk Pengembangan Standar Mendukung Pembangunan Berkelanjutan”.

    “Pemberian penghargaan ini didasarkan pada hasil evaluasi Komite Teknis. Evaluasi kinerja Komite Teknis dilakukan secara desk evaluation dan kunjungan lapangan (on-site evaluation) terhadap Komite Teknis yang memenuhi kriteria penilaian, untuk mengevaluasi kinerja Komite Teknis dalam pemenuhannya terhadap Peraturan Badan Standardisasi Nasional dan menilai inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Sekretariat Komite Teknis dan Komite Teknis,” lanjut Hadiyana.

    Herudi Technical Committee Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Badan Standardisasi Nasional kepada Komite Teknis yang memiliki kinerja terbaik. Adapun kinerja Komite Teknis untuk Tahun 2019 dinilai berdasar tiga kriteria, yaitu: pengelolaan Komite Teknis, pengelolaan Program Nasional Perumusan Standar (PNPS), dan pemeliharaan Standar Nasional Indonesia (SNI).

    Pemenang Herudi Technical Committee Award (HTCA) dipilih dari lima Komite Teknis yang masuk nominasi lima besar. Tahun 2019 ini, Komite Teknis yang menjadi nominasi lima besar HTCA yaitu, Komite Teknis 65-05 Produk Perikanan, Komite Teknis 65-08 Produk Perikanan Nonpangan, Komite Teknis 27-03 Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan, Komite Teknis 59-01 Tekstil dan Produk Tekstil, Komite Teknis 35-01 Teknologi Informasi.

    Direktorat Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika Ditjen SDPPI berperan sebagai Sekretariat Komite Teknis 35-01. Komite teknis ini beranggotakan perwakilan dari pemerintah, pelaku usaha, pakar, serta konsumennya. SNI bidang Teknologi Informasi yang telah dirumuskan oleh Komite Teknis 35-01 antara lain SNI Keamanan Informasi, SNI Manajemen Layanan dan Tata Kelola Teknologi Informasi, SNI Rekayasa Perangkat Lunak dan Sistem, dan SNI Pusat Data. SNI tersebut mendukung penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sesuai Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018, dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

    standarisasi sdppi raih penghargaan 

     

    Ferdinandus Setu

    Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo

    e-mail: humas@mail.kominfo.go.id

    Telp/Fax : 021-3504024

    Twitter @kemkominfo FB: @kemkominfo IG: @kemenkominfo

    website: www.kominfo.go.id

    Berita Terkait

    Siaran Pers No. 220/HM/KOMINFO/12/2019 Tentang Unit Kerja Layanan Perizinan Utama Kominfo Raih Penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)

    Direktorat Operasi Sumber Daya, Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Kominfo melalui Selengkapnya

    Siaran Pers No. 219/HM/KOMINFO/12/2019 Tentang Klarifikasi Polemik Pemberhentian Dirut TVRI, Menkominfo Temui Dewan Pengawas dan Direksi TVRI

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate secara terpisah menggelar pertemuan dengan Dewan Pengawas dan Direksi TVRI pada Jumat (06 Selengkapnya

    Siaran Pers No. 218/HM/KOMINFO/12/2019 tentang Sosialisasikan Aturan IMEI, Kominfo Sambangi Kota Pelabuhan Batam

    Sebagai kota pelabuhan dan salah satu pintu masuk barang dari luar negeri, Batam menjadi kota pertama yang disambangi Kementerian Komunikasi Selengkapnya

    Siaran Pers No. 217/HM/KOMINFO/12/2019 Tentang Selama November 2019, Kementerian Kominfo Identifikasi 260 Hoaks, Total Hoaks Sejak Agustus 2018 Menjadi 3.901

    Selama bulan November 2019, sebanyak 260 hoaks, kabar bohong, berita palsu berhasil diidentifikasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informati Selengkapnya