FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 12-2013

    5461

    Kemkominfo Evaluasi PLIK dan MPLIK

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Kemkominfo Evaluasi PLIK dan MPLIK Jakarta, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah mengevaluasi pengelolaan PLIK dan MPLIK secara menyeluruh oleh Tim yang dibentuk Menkominfo sesuai rekomendasi Komisi 1 DPR RI.

    "Model bisnis PLIK dan MPLIK adalah beli jasa, artinya para vendor baru dibayar jika sudah sesuai Service Level Agreement (SLA)."katanya Menkominfo Tifatul Sembiring, dalam laporan Akhir Tahun 2013, beberapa waktu lalu.

    Menurut Tifatul, sepanjang 6 bulan terakhir ini di tahun 2013, operasional PLIK dan MPLIK menurun dan hal itu disebabkan adanya moratorium pembayaran yang telah diputuskan dan direkomendasikan oleh Komisi I DPR.

    Untuk mengatasi masalah keluhan dalam deployment, dan operasional PLIK dan MPLIK, menurut Menteri Tifatul, beberapa langkah yang telah ditempuh Kemkominfo, yaitu meningkatkan peran Pemda dalam pengawasan dan pengendalian, mempercepat fungsi SIMMPLIK dalam monitoring. 

    Kemudian mendorong penyedia untuk memperjelas dan mempertegas model bisnis dengan mitra lokal. Selain itu meningdaklanjuti, rekomendasi audtitor, termasuk meninjau kembali kontrak yang semula sangat ketat bahkan cenderung mempersulit semua pihak menjadi konsisi yang fleksibel sesuai ketentuan yang ada.(yura)

    Berita Terkait

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Resmikan Kominfo Mart, Penasihat DWP: Mari Ciptakan Inovasi!

    Penasihat DWP Kementerian Kominfo berharap peluncuran Kominfo Mart memberikan manfaat besar. Selengkapnya

    Kominfo Dorong Mahasiswa Manfaatkan Teknologi AI

    Pemerintah berupaya mempercepat manfaat dan meminimalisasi risiko AI di beberapa bidang prioritas, misalnya bidang kesehatan, dan reformasi Selengkapnya

    Wamenkominfo akan Bincang Transformasi Digital dengan Sivitas STMM

    Wamenkominfo akan berbincang dengan sivitas STMM Yogyakarta mengenai transformasi digital yang mencakup tangan dan antisipasi perubahan indu Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA